Bisnis

Janji LPKR Menyusun Ruang Terbuka Hijau

Satelitemx.net – JAKARTA – PT Lippo Karawaci Tbk. ( LPKR ), media real estat kemudian layanankesehatan terkemuka di dalam Indonesia, berazam mengembangkan ruang terbuka hijau (RTH) disetiap kawasan properti perseroan.

Group pimpinan LPKR John Riady menyampaikan bahwa perusahaan memperkuat keanekaragamanhayati dengan mengintegrasikan konsep eco-living ke kawasan perseroan. LPKR juga berusahamenciptakan keseimbangan yang mana harmonis antara ruang terbuka hijau kemudian pemandangan alamyang asri, sehingga memungkinkan penghuni lalu penduduk umum untuk menikmati lingkunganhidup yang dimaksud indah kemudian sehat.

Salah satu bidang yang dimaksud menjadi fokus utama LPKR adalah peremajaan ruang terbuka hijau. Upayatersebut termasuk mengubah bidang tanah kosong menjadi taman umum dan juga pemeliharaan rutindan penataan ruang. Upaya ini berfungsi memperindah kawasan sekitar, menghasilkan kota lebih lanjut sejuk,dan meningkatkan kualitas udara.

Selama bertahun-tahun, LPKR telah lama menginvestasikan lebih besar dari 160 ribu pohon dalam tiga kawasan, yaitu diLippo Village, Lippo Cikarang, kemudian pada Tanjung Bunga. Pada tahun 2022, LPKR juga membukalebih dari 12.400 m2 ruang terbuka hijau baru dan juga mengembangkan 39 taman.

Fasilitas pembibitantanaman di tempat Lippo Village sendiri merupakan rumah bagi sekitar 20 ribu vegetasi dari 101 spesiestanaman berbeda yang digunakan digunakan pada lanskap wilayah Grup LPKR. Pada tahun 2022, GrupLPKR menghabiskan total Rp17 miliar untuk kegiatan tata ruang guna memelihara keasriankawasan.

Pada 2022, LPKR juga memulai Inisiatif Relokasi Pohon untuk memindahkan sementarapohon yang digunakan ada di tempat area pengembangan ke prasarana pembibitan tanaman, untuk terus dirawatsebelum menanamnya kembali pasca pekerjaan penyelenggaraan selesai. Di tahap percontohanprogram ini, LPKR berhasil merelokasi sekitar 200 pohon kemudian akan meneruskan relokasi pohonsaat diperlukan.

Baca Juga:  Cara Top Up GoPay Lewat BRImo, Praktis lalu Cepat

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button