Olahraga

Kesal Gol Kedua Irak Disahkan, Shin Tae-yong: Keputusan Ini adalah Turunkan Image Piala Asia 2023

Satelitemx.net – Shin Tae-yong menyayangkan langkah wasit yang mengesahkaan gol kedua Irak ketika mengalahkan Timnas Indonesia 3-1 pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 pada Stadion Ahmed bin Ali, Mulai Pekan (15/1/2024). Pelatih jika Korea Selatan itu menilai kebijakan ini justru menurunkan citra pertandingan empat tahunan tersebut.

Timnas Indonesia sempat tertinggl lebih tinggi dulu melalui gol yang digunakan dicetak Mohanad Ali (17′). Namun Marselino Ferdinan sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 35.

Irak kembali unggul di dalam pengujung fase pertama pasca Osama Rashid mencetak gol di area menit (45+7′). Di putaran kedua, Irak menambah satu gol sekaligus memperlebar keunggulan menjadi 3-1 melalui aksi Aymen Hussein dalam menit (75′).

Hingga pertandingan usai skor 3-1 untuk kemenangan Irak tak berubah. Usai pertandingan, Shin Tae-yong merasa kecewa dengan langkah wasit yang mengesahkan gol Osama Rashid.

Menurutnya, sebelum terjadinya gol kedua, Mohanad Ali sudah ada berada pada sikap offside. “Saya tiada tahu mengapa gol kedua tiada dianggap offside kemudian kami mendapatkan satu gol, dan juga itu tak dapat saya terima,” tegas Shin Tae-yong.

“Ini 100 persen offside. Dan apabila ini adalah benar kebijakan yang tersebut salah dari wasit, kita menyayangkan itu. Keputusan ini akan menurunkan image juga nilai Asia Cup. Saya sangat malu dengan gol kedua itu. Karena itu adalah momen penting dalam pertandingan,” pungkasnya.

(Sumber:SindoNews)

Baca Juga:  NBA In-Seasons Tournament : Bucks menang 146-122 atas Knicks

Related Articles

Back to top button