Bisnis

Kereta Kilat Whoosh Terapkan Tarif Dinamis Jelang Lebaran 2024

Satelitemx.net – JAKARTA – Kereta cepat Whoosh diterangkan setiap saat menerapkan tarif dinamis menjauhi Lebaran 2024 . Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti menerangkan, tarif menyesuaikan dengan tingkat permintaan.

“Tarifnya sifatnya dinamis, jadi menyesuaikan baik berdasarkan hari keberangkatan, momen keberangkatan, jam keberangkatan musimnya, jadi ketika high season tarifnya menyesuaikan. Mulai dari Rp150 ribu untuk kelas premium ekonomi,” kata Emir untuk MNC Portal di dalam Stasiun Kereta Segera Halim Perdanakusuma, Selasa (2/4/2024).

Dia menjelaskan apabila dilihat di aplikasi mobile tarif kereta cepat Whoosh akan berbeda-beda setiap jamnya. Lantas ia mencontohkan, apabila di dalam satu jadwal permintaannya tinggi, maka harganya akan naik.

“Tiba-tiba meningkat harganya bisa jadi secara langsung berubah naik, jadi memang sebenarnya sedinamis itu. Jadi buat penumpang yang tersebut ingin jadwal dengan tarif terbaik silahkan mengungkap perangkat lunak atau cek di area loket atau website, pilih jadwal yang tersebut sesuai dengan keinginan baik dari jamnya maupun tarifnya bisa saja menyesuaikan,” jelasnya.

Adapun pada masa angkutan Idulfitri 1445 H/2024 M, lanjutnya pihaknya menyediakan 24.000 tempat duduk untuk perjalanan reguler. Namun tempat duduk juga layanan perjalanan akan bertambah seiring meningkatnya jumlah total penumpang.

“Kami akan menambah jumlah total perjalanan lebih tinggi sekitar 20 sampai 30% menyesuaikan permintaan dari penumpang. Saat ini ada 40 perjalanan reguler kemudian tambahannya akan kami sampaikan,” ucapnya.

Terakhir beliau mengimbau terhadap para penumpang untuk datang 10 menit sebelum keberangkatan. Sebab gate pintu kereta cepat akan ditutup lima menit sebelum keberangkatan. Serta menghadirkan barang secukupnya oleh sebab itu Stasiun Perdanakusuma belum miliki layanan porter.

“Bagi para kereta cepat whoosh untuk memperhatikan jam-jam keberangkatannya, sebab 5 menit sebelum jadwal keberangkatan kgate akan ditutup sehingga disarankan Penumpang hadir 10 menit sebelum jam keberangkatan,” tuturnya.

Baca Juga:  Kemenhub Siap Optimalkan Pendidikan Vokasi di area BPSDMP

Related Articles

Back to top button