Otomotif

Kelebihan kemudian Kekurangan Bawa Mobil Listrik Neta V Rute Semarang – Ibukota Indonesia

Satelitemx.net – Neta Auto Indonesia (Neta) mengadakan sejumlah acara untuk menjajal segera mobil listrik Neta V yang mana berlangsung pada 13-14 Desember 2024 di tempat Semarang.

Dalam acara Dunia Pers Test Drive, para kontestan diajak untuk menguji kemampuan mobil listrik Neta V sebagai kendaraan perkotaan dan juga juga perjalanan jarak jarak jauh dari Semarang menuju Jakarta.

Pada hari pertama, kontestan diajak untuk mencoba mengunjungi beberapa orang spot bersejarah dalam Perkotaan Semarang. Perjalanan dimulai dengan mengunjungi Klenteng Pecinaan, Gereja Blenduk, museum Mandala, kemudian Sam Poo Kong.

Test Drive Mobil Listrik Neta V di area Semarang, Jawa Tengah. (Suara.com/Manuel Jeghesta)
Test Drive Mobil Listrik Neta V dalam Semarang, Jawa Tengah. (Suara.com/Manuel Jeghesta)

Sehari melakukan city tour, mobil listrik Neta V terasa sangat memperkuat dalam berada dalam padatnya lalu lintas Perkotaan Semarang.

Secara data, Neta V mempunyai dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.540 mm, jarak terendah 130 mm lalu radius putar 4,85 m.

Namun sayang, pasukan sempat merasa kurang nyaman ketika harus melintasi polisi tidur. karena itu bagian bawah mobil terasa nyangkut pada waktu melintasi polisi tidur. Padahal mobil sedang melintas dengan kecepatan rendah. Hal ini tentu cukup menjadi pertimbangan sebab kedudukan sel Neta V sebagai motor penggerak utama berada di tempat bagian bawah.

Selain itu, pengguna Neta V perlu sedikit beradaptasi dengan sikap tuas transmisi yang dimaksud berada di area sebelah kanan lingkar kemudia. Begitu juga tuas sein yang dimaksud berada dalam sikap sebelah kiri layaknya mobil Eropa.

Test Drive Mobil Listrik Neta V di dalam Semarang, Jawa Tengah. (Suara.com/Manuel Jeghesta)
Test Drive Mobil Listrik Neta V di tempat Semarang, Jawa Tengah. (Suara.com/Manuel Jeghesta)

Adaptasi lain adalah tiada tersedianya tombol fisik di tempat dashboard seperti pengaturan ac kemudian lampu utama. Semua pengaturan dapat segera dilaksanakan pada bagian head unit yang dimaksud berukuran 14,6 inci touchscreen.

Perjalanan Semarang – Jakarta

Dari Semarang menuju Jakarta, rombongan melintasi jalan tol trans Jawa, dalam mana panitia sudah menyediakan tiga titik pemberhentian di dalam KM229 B, KM101, lalu terakhir dalam KM62. Selama perjalanan, kelompok melakukan dua kali pengisian sel di dalam KM229B lalu KM62.

Baca Juga:  Usai Curangi Hasil Uji Tabrak, Toyota Kembali Diterpa Tantangan

Adapun masing-masing biaya pengecasan NETA V pada titik pemberhentian pertama adalah Rp33.228 dalam mana besaran kWh yang digunakan kami isi sebesar 12 kWh. Pada ketika berhenti, indikator kapasitas sel menunjukan 49 persen menjadi 82 persen.

Sementara itu, pada pemberhentian kedua, indikator akumulator menunjukkan 52 persen sehingga kami memutuskan untuk kembali mengisi ulang listrik sebesar 10 kWh dengan biaya Rp25.664 sehingga kapasitasnya kembali meningkatn menjadi 73 persen.

Test Drive Mobil Listrik Neta V. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)
Test Drive Mobil Listrik Neta V. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)

Secara keseluruhan, selain mampu menciptakan pengeluaran pengisian listrik yang dimaksud tambahan ramah di dalam kantong, untuk menekan biaya pengecasan Neta V ini juga kami melakukan metode mengemudi seperti speed konstan di dalam kisaran 60 kpj, lalu menggunakan ac pada level pertama dengan suhu 20 derajat, dan juga mengatur pola permainan gas sewajar mungkin. Sedangkan totoal jarak tempuh yang dilalui adalah sejauh 436 km berdasarkan maps.

Spesifikasi serta Harga Neta V

Untuk urusan tenaga, Neta V mengandalkan penyimpan daya berkapasitas 40,7 kWh yang tersebut mampu menempuh jarak 384 KM menurut standar pengujian NEDC atau menurut standar pengujian CLTC yang dimaksud dapat juga menempuh jarak 401 KM. Neta V mampu menciptakan tenaga 70 kW (95 PS) dan juga torsi 150 Nm.

Sejak diperkenalkan pertama kali di area GIIAS 2023, mobil listrik Neta V ditawarkan dengan nilai tukar Rp379 juta.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button