Lifestyle

Kejagung Kejar Harta Suami Sandra Dewi pada Luar Negeri

Satelitemx.net – JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) berada dalam memeriksa harta suami Sandra Dewi , Harvey Moeis pada luar negeri terkait perkara korupsi timah yang merugikan negara sebesar Rp271 triliun. Sampai ketika ini penyidik berada dalam melakukan upaya penggeledahan.

Sebelumnya, penyidik telah dilakukan melakukan penggeledahan di area rumah mewah Sandra Dewi dan juga Harvey Moeis pada kawasan Pakubuwono, Ibukota Indonesia Selatan pada Senin, 1 April 2024. Di mana selanjutnya Kejagung juga akan mencari harta pria 38 tahun itu pada luar negeri terkait perkara korupsi.

“Kita akan terus melakukan upaya-upaya penggeledahan dalam tempat lain, tentunya pada kediaman yang bersangkutan. Termasuk di dalam di serta pada luar negeri,” kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana diambil dari kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (3/4/2024).

Penyidik, dijelaskan Ketut sampai pada waktu ini masih melakukan asset tracing atau penelusuran aset yang dimiliki Harvey. Hal ini termasuk pendataan harta benda suami Sandra Dewi itu yang dimaksud berada di tempat luar negeri.

“Sampai pada waktu ini teman-teman masih melakukan asset tracing. Tidak hanya saja merupakan aset bergerak, kemudian tidak ada bergerak. Aset luar negeri pun di pendataan,” jelasnya.

Sementara itu, dari penggeledahan yang dilaksanakan di tempat kediaman Harvey lalu Sandra, penyidik berhasil menyita dua unit mobil mewah seharga miliaran rupiah. Selain itu, ada juga barang bukti lainnya merupakan dokumen, komputer hingga CCTV.

“Informasi dari regu penyidik Kejaksaan Agung, kita berhasil melakukan penyitaan terhadap dua unit mobil. Rolls Royce mirip Mini Cooper. Kemudian kita juga melakukan penyitaan terhadap beberapa dokumen terdiri dari surat-surat,” ujarnya.

“Termasuk barang bukti elektronik, kayak CCTV, komputer dan juga sebagainya, juga barang-barang berharga yang dimaksud tiada sanggup kita sebutkan pada hari ini lantaran masih pada verifikasi penyidik,” pungkasnya.

Baca Juga:  Biasa Nangis, Amanda Manopo Mulai Bikin Penonton Tertawa di dalam Series Pay Later

Related Articles

Back to top button