Olahraga

Kecerobohan Shin Tae-yong pada Mengatur Keamanan Timnas Indonesia

Satelitemx.net – Shin Tae-yong dinilai ceroboh di mengatur pertahanan Timnas Indonesia . Itu bisa jadi dilihat di enam laga terakhir ketika Skuad Garuda belum berhasil menjaga kesucian gawangnya.

Timnas Indonesia sejauh ini telah kebobolan 20 gol pada enam laga terakhir. Termasuk pada waktu dikalahkan Irak dengan skor 1-3 pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 .

Rapuhnya lini pertahanan Timnas Indonesia memproduksi media Inggris, Sportsmole prihatin. Mereka menilai apabila Shin Tae-yong ceroboh pada mengatur pertahanan Skuad Garuda pada beberapa bulan terakhir.

Mengacu pada hal itu, tentunya sangat memprihatinkan apabila meninjau pertahanan Timnas Indonesia. Apalagi mereka akan segera menghadapi Vietnam dan juga Negeri Matahari Terbit dalam dua laga tersisa Grup D Piala Asia 2023.

“Pasukan Shin Tae-yong agak ceroboh pada bertahan selama beberapa bulan terakhir, kebobolan banyak gol di tiga dari empat pertandingan sebelumnya di tempat semua kompetisi,” tulis Sportsmole, Kamis (18/1/2024).

“Tim Indonesia telah dilakukan kebobolan di tempat semua (pertandingan Piala Asia), kecuali satu pertandingan Piala Asia secara historis (imbang 0-0 melawan Kuwait pada tahun 2000), sehingga memungkinkan terjadinya banyak gol di dua dari tiga pertandingan sebelumnya dalam kompetisi ini,” sambung media Inggris tersebut.

Timnas Indonesia sedang membenahi sebagian kekurangan yang dialami pada waktu menghadapi Irak pada laga pertama. Pasalnya, Asnawi Mangkualam dkk akan datang menghadapi musuh bebuyutnnya, yakni Vietnam pada laga kedua dalam Abdullah bin Khalifa, hari terakhir pekan (19/1/2024).

Menilik rekam jejak, Timnas Indonesia punya rekor yang mana kurang mengesankan selama menghadapi Vietnam. Tim Merah Putih diketahui belum pernah menang di enam konferensi terakhir.

(Sumber:SindoNews)

Baca Juga:  Kunlavut Vitidsarn ungkap kondisi fisiknya belum 100 persen jelang WTF

Related Articles

Back to top button