Kesehatan

Kapan Waktu yang dimaksud Tepat untuk Olahraga di dalam Gym pada waktu Puasa?

Satelitemx.net – JAKARTA – Waktu yang digunakan tepat untuk olahraga gym ketika puasa menjadi ulasan menarik untuk diketahui. Tak boleh sembarang memilih, Anda harus menentukannya secara tepat agar puasa berjalan lancar serta tubuh tetap memperlihatkan sehat.

Aktivitas fisik seperti pergi olahraga ke gym bukanlah hal yang mana dilarang pada waktu berpuasa. Sebab, berolahraga ketika puasa ini sanggup menyebabkan tubuh tetap saja terjaga kebugarannya.

Kendati begitu, aktivitas seperti dalam melawan tiada boleh diadakan sembarangan. Tak cuma berkaitan dengan jenis latihan atau olahraga yang mana dilakukan, namun juga pemilihan waktunya.


Lantas, kapan waktu yang mana tepat untuk olahraga gym pada waktu puasa? Simak ulasannya berikut ini sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Akhir Pekan (17/3/2024).

Waktu yang digunakan Tepat untuk Olahraga Gym ketika Puasa

Ketika telah terbiasa pergi ke gym, Anda perlu mengatur ulang jadwalnya pada waktu memasuki bulan puasa. Terlebih, tubuh akan membatasi cadangan energi ketika berpuasa, sehingga perlu ditentukan jadwal gym yang ideal agar nantinya kondisi tetap memperlihatkan bugar lalu fit.

Berkaitan dengan waktu gym pada waktu puasa, sebagian ahli merekomendasikan beberapa pilihan. Ada yang dimaksud menganjurkan ketika pagi hari, sebelum berbuka puasa, hingga setelahnya menyingkap puasa.

Mengutip laman NationalNews, seseorang instruktur pribadi pada Ultimate Performance Dubai, Aadil Baksh merekomendasikan untuk berolahraga di area pagi hari. Namun, apabila bukan memungkinkan sanggup menggantinya pasca berbuka puasa.

“Berlatih pada pagi hari yang dimaksud terbaik selama Ramadan pasca makan pertama Anda (sahur) pada hari itu. Jika bukan sesuai dengan jadwal Anda, maka pergilah ke gym setelahnya makan utama pertama pasca berbuka puasa,” saran Baksh.

Baca Juga:  Warga Lebih Semangat Jalani Gaya Hidup Baik di tempat 2024, Intip Tren Kebugaran yang mana Bakal Diminati Tahun Hal ini


Lebih lanjut, Baksh memberikan catatan bahwa waktu gym setelahnya berbuka puasa miliki alasan tersendiri. Pada momen tersebut, tubuh sudah ada mendapat energi juga mempunyai nutrisi tepat untuk pemulihan yang optimal.

Mengutip HealthXchange, rekomendasi olahraga pada gym ketika puasa juga direkomendasikan diadakan sebelum berbuka puasa. Adapun alasannya akibat Anda nantinya miliki kesempatan untuk pemulihan juga hidrasi pada waktu waktu berbuka tiba.

Kemudian, tak disarankan untuk pergi ke gym ketika siang hari, terlebih di kondisi yang dimaksud terik. Olahraga pada waktu yang dimaksud berpotensi menyebabkan tubuh dehidrasi serta memunculkan permasalahan lain.

Selain pemilihan waktu yang ideal, olahraga di area gym pada waktu puasa juga harus memperhatikan intensitas latihannya. Jangan sampai berlebihan agar kondisi tubuh masih aman lalu puasa lancar.

Demikianlah ulasan mengenai waktu yang digunakan tepat untuk olahraga dalam gym pada waktu puasa. Semoga bermanfaat.

Related Articles

Back to top button