Kesehatan

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Vitamin? Ini adalah Aturannya Agar Tetap Optimal

Satelitemx.net – JAKARTA – Waktu terbaik untuk minum vitamin penting diketahui lantaran ada aturan yang akan menghasilkan Anda mendapatkan manfaatnya kemudian masih sehat. Vitamin sangat penting untuk berfungsinya tubuh.

Menurut para ahli, tujuan utama suplemen multivitamin tidak ada semata-mata untuk mengisi kesenjangan nutrisi tetapi juga menciptakan tubuh berfungsi dengan baik. Namun, para ahli menyarankan mengikuti cara yang mana benar untuk memenuhinya.

Ini oleh sebab itu jikalau vitamin tidaklah dikonsumsi dengan benar, bukan akan ada perbaikan pada kesehatan. Tubuh tiada dapat mengakomodasi vitamin sepenuhnya kecuali mengetahui waktu terbaik untuk mengonsumsinya.

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Vitamin?

Berikut waktu terbaik untuk minum vitamin dilansir dari Times Now News, Rabu (17/1/2024).

1. Vitamin C

Vitamin C menjadi antioksidan, meningkatkan kekebalan serta menguatkan sintesis kolagen kemudian neurotransmitter. Meskipun secara alami vitamin C terdapat pada buah seperti jeruk, lemon, lalu nanas, ada beberapa bentuk suplemen seperti asam askorbat, asam askorbat dengan bioflavonoid, vitamin C liposom, juga kalsium askorbat.

Menurut para ahli, suplemen vitamin C dapat dikonsumsi kapan sekadar sepanjang hari dengan atau tanpa makan. Namun, Anda perlu menyimpan suplemen vitamin C di dalam tempat sejuk serta gelap, akibat sensitif terhadap panas serta cahaya. Selain itu, penelitian mengungkapkan bukan boleh melebihi dosis vitamin C tambahan dari 1.000 mg.

2. Vitamin B

Vitamin B larut pada air dan juga tersedia tanpa resep sebagai suplemen B Kompleks, mengandung kedelapan vitamin B. Anda dapat meminumnya dengan atau tanpa makanan kapan cuma sepanjang hari.

Namun, para ahli menyarankan untuk mengonsumsinya di area pagi hari akibat peran pentingnya di metabolisme nutrisi dan juga produksi energi. Selain itu, vitamin B bekerja paling baik bila diminum ketika perut kosong dengan air.

Baca Juga:  Mengapa Alkohol Bisa Menyebabkan Kebutaan Seperti yang dimaksud Dialami Kurnia Meiga?

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button