Olahraga

Kandas di area Korea Masters, Ganda Putra Baru Kevin / Rahmat Tak Patah Semangat

SateliteMX.net – Ganda putra baru Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Rahmat Hidayat tak patah semangat walaupun perjuangan merekan pada turnamen Korea Masters 2023 harus terganggu pada babak 16 besar, Kamis (9/11).

Dalam laga yang dimaksud berlangsung di dalam Gwangju hari ini, Kevin / Rahmat mencatatkan skor minor 21-14, 21-23, 16-21 dari pasangan Lee Jhe Huei / Yang Po Hsuan selama Taiwan.

“Masih banyak yang harus kami tingkatkan kalau mau setidaknya bersaing di area top 10. Kami akan coba lagi di area turnamen berikutnya,” ungkap Kevin dalam rilis resmi PBSI, Kamis.

Rahmat juga merasakan permainannya hari ini masih kurang, oleh karenanya ia berkomitmen untuk memperbaiki penampilannya pada turnamen selanjutnya.

“Saya harus tambahan berani kemudian terus menekan dalam bola belakangnya, tak terlalu banyak placing. Ke depan juga saya harus menambah power saya,” tutur pebulutangkis berusia 20 tahun itu.

Pada gim pertama, Kevin / Rahmat sempat langsung bersaing ketat saat menghadapi Lee / Yang yang dimaksud berusaha menekan sejak awal pertandingan.

Melalui pertahanan zona depan yang mana rapat, Lee / Yang mampu meredam serangan duo Indonesia sehingga terjadi kejar mengejar poin.

Namun soliditas Kevin / Rahmat segera terbentuk ketika Lee / Yang menyamakan skor 7-7. Kevin / Rahmat bermain dengan lebih banyak fokus sehingga mampu merebut enam poin beruntun, memimpin dengan skor 13-7.

Keunggulan hal itu terus dipertahankan oleh Kevin/Rahmat, bahkan kembali menciptakan beberapa nomor beruntun setelahnya, termasuk saat mencapai gim poin.

Gim kedua berlangsung tambahan sengit lantaran Lee / Yang bermain lebih besar agresif. Mereka berusaha mematahkan serangan Kevin/Rahmat dengan memainkan drive dan juga memaksa perwakilan Indonesia untuk mengangkat pukulan.

Keunggulan Kevin / Rahmat atas duta Taiwan dalam zona tiada aman dikarenakan selalu dibayang-bayangi hingga menjauhi gim berakhir. Bahkan Kedua pasangan terlibat setting 20-20, yang mana berakibat pada meningkatnya tensi pertandingan.

Baca Juga:  Putus Dominasi Wakil Malaysia, Rehan/Lisa: Masa Mau Kalah dalam Rumah Sendiri?

“Sangat disayangkan memang di dalam gim kedua, kami tidaklah bisa saja menyelesaikannya. Kami di tempat poin kritis kurang cari akal, kurang variatif, terlalu monoton permainannya. Ini menjadi pelajaran buat kami untuk ke depannya,” tutur Kevin.

Pada gim ketiga, performa Kevin / Rahmat tak bisa saja berkembang setelah ditahan oleh strategi Lee/Yang yang tersebut semakin berani menerapkan serangan. Bahkan Lee / Yang mampu memutus serangan Kevin/Rahmat sejak awal pengembalian kok.

Situasi hal itu menimbulkan Kevin / Rahmat tak bisa saja merebut keunggulan hingga akhirnya gim ketiga kembali dimenangkan oleh Lee / Yang dengan skor akhir 16-21.

“Di gim ketiga mereka sudah membaca permainan kami, lalu kami agak terlambat untuk mengganti pola permainan,” tutur Rahmat.

Dengan kekalahan Kevin / Rahmat, maka timnas bulu tangkis Indonesia belaka menyisakan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo yang dimaksud melangkah ke babak perempat final pada turnamen berkategori BWF Super 300 tersebut.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button