Olahraga

Jordi Amat Kencing Darah usai Benturan pada Laga Timnas Indonesia vs Irak, Bagaimana Kondisinya?

Satelitemx.net – JAKARTA – Berita mengejutkan datang dari bek Timnas Indonesia , Jordi Amat, yang digunakan mengalami insiden mengerikan ketika berlaga melawan Irak pada Awal Minggu (15/1/2024). Ia mengakui mengalami kencing darah pasca berbenturan dengan Asnawi Mangkualam pada pertandingan tersebut.

Meskipun demikian, bek berdarah Spanyol-Indonesia ini menegaskan bahwa kondisinya telah mulai membaik kemudian ia bahkan siap untuk bermain pada pertandingan berikutnya melawan Vietnam.

Baca Juga: 3 Kelemahan Elkan Baggott Terlihat di dalam Piala Asia 2023 Lawan Irak

Timnas Indonesia mengalami kekalahan 1-3 dari Irak pada matchday pertama Grup D Piala Asia 2023. Pertarungan berlangsung pada Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, pada mana lini belakang Garuda bekerja keras, termasuk Jordi Amat yang tersebut bermain penuh sepanjang pertandingan dengan Rizky Ridho dan juga Elkan Baggott .

Jordi Amat mengakui mengalami rasa sakit di tempat bagian pinggul pasca berbenturan dengan Asnawi. Bahkan, benturan yang dimaksud menyebabkan kencing darah pada pada waktu jeda pertandingan.

“Dalam paruh pertama permainan, saya mendapatkan benturan keras di dalam pinggul yang tersebut menyebabkan kencing darah ketika jeda. Terima kasih terhadap semua yang digunakan memberikan perhatiannya, sekarang saya sudah ada merasa berjauhan lebih besar baik,” tulis Jordi Amat melalui akun Instagram story-nya.

Jordi Amat Kencing Darah usai Benturan dalam Laga Timnas Indonesia vs Irak, Bagaimana Kondisinya?

Meskipun kondisinya membaik setelahnya 24 jam, mantan pemain Swansea ini menyatakan masih mengatasi nyeri pada pinggul kemudian fokus pada pemulihan untuk pertandingan selanjutnya.

Pertandingan krusial melawan Vietnam pada matchday kedua Grup D dijadwalkan pada 19 Januari 2024. Hasil positif sangat penting bagi Timnas Indonesia untuk menjaga asa lolos ke fase 16 besar Piala Asia 2023, meskipun Vietnam juga akan berupaya keras untuk memperoleh hasil positif pasca kekalahan merek melawan Jepun 2-4 pada laga perdana.

Baca Juga:  Fakta Menarik Seputar Piala Asia U-23 2024: Indonesia Debut Pertama Kali!

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button