Olahraga

Jonatan Christie Tembus Babak 16 Besar India Open 2024, Ganyang Wakil Hong Kong

Satelitemx.net – NEW DELHI – Tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie berhasil melenggang ke fase 16 besar India Open 2024 . Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- dipastikan mendapatkan tiket 16 besar setelahnya menundukkan duta Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Pertandingan itu berlangsung di dalam Khashaba Dadasaheb (K.D) Jadhav, New Delhi, India pada Rabu (17/1/2024) sore WIB. Jojo berhasil meraih kemenangan di dua gim dengan segera 21-13 serta 21-7.

Jojo tampil kurang meyakinkan pada awal pertandingan pada gim pertama. Pebulu tangkis kelahiran DKI Jakarta yang disebutkan bermain dengan tempo lambat kemudian digempur serangan cepat dari Ng.

Terpantau, Ng nyaman mendominasi permainan dengan pukulan smash keras juga cepat. Namun, mendekati jeda interval gim pertama, Ng justru kehilangan momentum. Jojo kemudian memanfaatkan kondisi ini untuk membalikkan keadaan.

Tak butuh waktu lama, Jojo akhirnya berhasil mengungguli Ng pada jeda interval pertama dengan skor 11-8. Selepas rehat, Jojo yang sudah ada mendapatkan peluang segera menggempur pertahanan Ng.

Kampiun Prancis Open 2023 itu bermain dengan tenang juga solid menjauhi akhir pertandingan. Pada akhirnya, Jojo sukses membungkam Ng di area gim pertama dengan skor meyakinkan 21-13.

Memasuki gim kedua, Jojo secara langsung tancap gas membombardir pertahanan utusan Hong Kong itu. Tunggal putra ranking delapan dunia itu berhasil unggul delapan poin tanpa balas dalam awal pertandingan gim kedua.

Tertinggal jauh, Ng sulit mengembangkan permainannya di dalam gim kedua. Walhasil, tunggal putra ranking 20 dunia itu harus mengakui keunggulan Jojo pada jeda interval kedua dengan skor 2-11.

Setelah rehat, Jojo yang telah nyaman menguasai jalannya permainan tak butuh waktu lama untuk mengalahkan Ng. Akhirnya, Jojo berhasil mengunci kemenangan melawan Ng dengan skor telak 21-7 di area gim kedua.

Baca Juga:  Indonesia Masters 2024: Leo/Daniel Amankan Tiket Babak 16 Besar

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button