Bisnis

Jokowi Groundbreaking Proyek Hotel Bintang 5 pada IKN, Nilainya Capai Rp300 Miliar

Satelitemx.net – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melakukan peletakan batu pertama ( Groundbreaking ) untuk menandai dimulainya perkembangan hotel Bintang 5 dalam Ibu Perkotaan Nusantara .

Jokowi menjelaskan pembangunan hotel bintang 5 yang disebutkan merupakan sumbangan dari pembangunan ekonomi segera di dalam IKN yang mana dijalankan oleh Jambuwuluk Hotels and Resorts dengan nilai Rp300 miliar. Hotel yang dimaksud akan mendirikan sekitar 200 kamar lengkap dengan sarana pendukungnya.

“Hotel Jambuluwuk resort ini adalah yang mana ke-enam pada IKN. Hotel berbintang 5 yang tersebut berkonsep modern Indonesia etnic dengan penanaman modal kurang lebih banyak Rp300 miliar kemudian kapasitas kurang lebih lanjut 200 kamar,” ujar Presiden di tempat IKN, Rabu (17/1/2024).

Menurutnya diperkenalkan hotel ini akan mengakomodir penyelenggaran upacara 17 Agustus 2024 mendatang sebagai akomodasi para tamu undangan yang dimaksud hadir pada upacara hari kemerdekaan tersebut.

“Bulan Agustus yang dimaksud akan datang kita akan melakukan upacara 17-an pada IKN. Pertanyaanya tamu-tamu menginap di tempat mana? bisa, di area Balikpapan lantaran jalan tolnya sepanjang 47 km Insya Allah di tempat bulan Juli telah selesai,” kata Presiden.

Presiden berusaha mencapai pada mengupayakan penyelenggaraan upacara kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang setidaknya telah ada 2 hotel yang tersebut dibangun di tempat IKN kemudian sudah ada dapat ditempati oleh para tamu undangan.

“Tapi akan lebih banyak benar kalau di dalam IKN sudah ada ada hotel-hotel yang tersebut telah lama selsai di area bangun, saya yakin 1 – 2 hotel pasti telah akan selesai dibangun di area Ibu Daerah Perkotaan Nusantara,” kata Presiden Jokowi.

“Ini akan menambah total hotel yang mana beroperasi di tempat Ibu Daerah Perkotaan Nusantara, menambah ketersediaan kamar hotel sehingga tamu yang berkunjung ke IKN tak kesulitan mendapat akomodasi,” tutupnya.

Baca Juga:  Donut Wortel, Ide Bisnis Camilan Seimbang Ala Nasabah PNM Mekaar

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button