Otomotif

Jangan Asal Pasang Kaca Film di area Mobil Listrik, Dampaknya Fatal

Satelitemx.net – JAKARTA – Pemasangan kaca film pada mobil listrik tidak ada bisa jadi diadakan sembarangan. Berbeda dengan mobil konvensional, komponen pada mobil listrik sangat rentan korsleting apabila terkena air yang tersebut dapat mengakibatkan mobil terhenti total.

Menurut Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International selaku distributor kaca film, pemasangan kaca film pada mobil listrik harus diadakan dengan standar operasional prosedur (SOP) yang mana ketat.

Penyedia jasa pemasangan kaca film harus menggunakan cover pelindung khusus untuk menangguhkan celah-celah interior mobil agar bukan terkena air pada waktu pemasangan, tidaklah sanggup hanya sekali mengandalkan alat penutup ala kadarnya.

“Pasang kaca film itu kan pakai air jadi harus menggunakan pelindung sebelum pemasangan. Enggak boleh air masuk ke dalam. Terkena satu tetesan belaka akibatnya fatal. Harus lebih tinggi hati-hati, skillnya harus ada. Titik yang harus dihindari ada pada ujung-ujung, oleh sebab itu di dalam situlah aliran air akan turun,” kata Andi.

Lebih lanjut Andi mengumumkan penyedia jasa pemasangan kaca film harus miliki sertifikasi khusus untuk menjaga dari terjadi kegagalan mutu produk. Dengan begitu, diharapkan dapat memunculkan komoditas yang mana baik untuk pelanggan.

“Kami sendiri menggunakan ISO 9001:2015 sehingga semua industri proses dapat berjalan sebagaimana mestinya, peningkatan-peningkatan juga menjadi lebih lanjut mudah dijalankan juga dapat direkam dengan baik, sehingga perbaikan dapat setiap saat ditingkatkan,” katanya.

(Sumber:SindoNews)

Baca Juga:  Suzuki Ertiga Diesel Bekas: Pilihan Tepat untuk Mudik Hemat di dalam Tahun 2024?

Related Articles

Back to top button