Lifestyle

Jangan Asal-asalan! Ini adalah Urutan Mandi yang Benar

Satelitemx.net – JAKARTA – Urutan mandi yang dimaksud benar sangat berpengaruh pada kebersihan lalu kebugaran tubuh. Sebaliknya, mandi dengan cara yang dimaksud asal-asalan menyebabkan tubuh tidaklah bersih.

Pada dasarnya, mandi merupakan rutinitas membersihkan tubuh dari kotoran kemudian kuman yang tersebut membantu menjaga imunitas kulit. Kebanyakan orang Indonesia mandi satu hingga dua kali sehari. Di waktu pagi sebelum beraktivitas dan juga sore atau waktu malam setelahnya seharian beraktivitas.

Meski sama-sama mandi, setiap orang memiliki urutan mandi yang dimaksud berbeda-beda. Ada yang tersebut memilih pakai sabun dulu baru keramas, ada pula yang tersebut keramas dulu lalu sabunan.

Tidak ada yang mana salah dengan urutan tersebut. Tetapi, dengan melakukan urutan mandi yang benar, daki serta kotoran bisa jadi dibersihkan dengan tuntas dan juga risiko terjadinya kesulitan epidermis menurun.

Lantas, bagaimanakah urutan mandi yang digunakan benar?

1. Sesuaikan Suhu Air

Sebenarnya, pemilihan suhu air tergantung kebiasaan. Kalau Anda terbiasa dan juga nyaman mandi dengan air dingin, bukan masalah. Namun, kalau kamu banyak mandi dengan air hangat, pastikan air yang digunakan tidaklah terlalu panas sebab dapat menyebabkan lapisan kulit terbakar. Paling aman, gunakanlah air dengan suhu suam-suam kuku. Hindari durasi mandi yang mana terlalu lama akibat mampu memicu lapisan kulit terlalu kering.

2. Keramas atau Mencuci Rambut

Setelah menemukan suhu air yang mana pas kemudian membasuh seluruh tubuh, Anda mampu melakukan keramas atau mencuci rambut . Hal ini dijalankan agar residu pada shampo bisa saja mengambil bagian dibersihkan oleh sabun pada tahap mandi selanjutnya.

(Sumber:SindoNews)

Baca Juga:  9 Bahan Makanan yang tersebut Wajib Ada pada Dapur, Apa Saja?

Related Articles

Back to top button