Olahraga

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam pada Piala Asia 2023: Memenangkan atau Pulang!

Satelitemx.net – DOHA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Vietnam pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 . Laga itu diyakini sebagai penentu nasib Timnas Indonesia di tempat Piala Asia 2023.

Seperti kita tahu, Timnas Indonesia ditarget lolos ke sesi 16 besar Piala Asia 2023 dengan harapan finis sebagai runner up grup atau melalui jalur peringkat ketiga terbaik. Namun, kekalahan dari Timnas Iran di tempat matchday pertama menimbulkan Indonesia paling realistis finis sebagai peringkat ketiga Grup D.

Situiasi yang disebutkan menimbulkan Timnas Indonesia akan bersaing dengan Vietnam untuk finis di area tempat ketiga. Pasalnya, Vietnam merupakan lawan paling sepadan bagi Indonesia dibandingkan Irak serta Jepang.

Tak heran, laga kontra Vietnam, hari terakhir pekan (19/1/2024) digadang-gadang sebagai pertandingan penentu nasib Indonesia dalam Piala Asia 2023. Sebab, jikalau kalah, Timnas Indonesia hampir bisa jadi dipastikan finis pada kedudukan buncit oleh sebab itu pada laga terakhir Merah Putih akan menghadapi Jepang.

Jelang laga tersebut, instruktur Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ditanya tentang kekuatan Vietnam yang mana pada waktu ini diasuh Philippe Troussier. Namun, Shin Tae-yong enggan menjawab ketika diminta membandingkan sosok Troussier dengan instruktur lama Vietnam, Park Hang-seo.

“Maaf, saya tak mampu berkomentar tentang itu, apalagi itu adalah perihal manajer lawan,” kata Shin Tae-yong pada konferensi pers usai laga, diambil Selasa (16/1/2024).

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam: Jumat, 19 Januari 2024 Waktu 21.30 Waktu Indonesia Barat

(Sumber:SindoNews)

Baca Juga:  PSSI: Proyek Naturalisasi Pemain Keturunan Bikin Pemain Lokal Tak Bisa Bersantai

Related Articles

Back to top button