Olahraga

Jadwal Japan Masters 2023 Hari Ini: Wakil Indonesia Berburu Gelar lalu Poin Olimpiade 2024

SateliteMX.net – Berikut jadwal Japan Masters 2023 hari ini, Selasa (14/11/2023) yang digunakan akan memainkan rangkaian babak kualifikasi serta babak pertama. Wakil-wakil Indonesia pun akan berjuang meraih gelar sekaligus poin Olimpiade 2024.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menegaskan dirinya sudah mempersiapkan diri dengan baik di tempat Pelatnas PBSI. Fokusnya pada saat ini adalah meraih gelar juara dan juga mengumpulkan poin Olimpiade sebanyak mungkin.

Turnamen BWF Super 500 ini dianggapnya sebagai kesempatan untuk mengejar prestasi kemudian meningkatkan peringkat.

“Persiapan setelah dari French Open, mungkin efektif cuma sekitar seminggu. Meskipun begitu saya harus siap menghadapi turnamen ini. Bagi saya, turnamen ini memang untuk mengejar gelar juara juga menambah poin rangking. Selama saya sanggup menikmati pertandingan, semoga hasilnya juga positif,” ujar Jonatan dalam keterangan ditulis PBSI.

Turnamen Kumamoto Masters 2023, berlangsung di area Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto pada 14-19 November, dengan total hadiah 420.000 dolar AS.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (ANTARA/HO-PP PBSI)
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Timnas bulu tangkis Indonesia, termasuk nama-nama besar seperti Anthony Sinisuka Ginting serta Gregoria Mariska Tunjung, bertolak ke Jepang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/11/), pukul 21.45 WIB.

Meskipun Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti absen sebab cedera, para pemain lainnya seperti Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tetap membawa semangat kemudian harapan untuk mencapai hasil positif di tempat turnamen ini.

“Setiap tampil ke kejuaraan, saya selalu semangat. Di Jepang Masters ini saya ingin tampil optimal untuk berprestasi kemudian juga menambah poin rangking dunia saya,” ujar Febriana.

Lalu, pada ganda campuran diwakili Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

“Sepanjang saya bisa jadi bermain baik, tentu hasilnya akan mengikuti. Saya bukan merasa terbebani tampil di area sini. Hanya, saya ingin menikmati setiap pertandingan lalu semoga hasilnya positif untuk mendongkrak poin rangking,” ujar Rehan.

Baca Juga:  WTF 2023: Sengit, Anthony Ginting Libas Shi Yu Qi di dalam Laga Kedua

Jadwal Wakil Indonesia di area Kumamoto Japan Masters 2023, Selasa (14/11/2023) yang dimulai pukul 07.00 WIB

Babak Kualifikasi

Lapangan 1

Main ke-2: Shesar Hiren Rhustavito vs Kento Momota (Jepang)

Lapangan 4

Main ke-2 Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya vs Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi (Taiwan)

Babak 32 Besar

Lapangan 1

Main ke-8 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura (Jepang)

Main ke-10: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang/Unggulan 6)

Lapangan 2

Main ke-7: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

Lapangan 3

Main ke-4: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang)

Lapangan 4:

Main ke-4: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button