Lifestyle

Inul Daratista Ngeluh Pajak Hibur Naik, Sandiaga Ajak Ngobrol Bareng

Satelitemx.net – JAKARTA Inul Daratista belakangan ini mengeluh mengenai pajak hiburan yang tersebut naik jadi 40-75 persen pada Instagram pribadinya. Menanggapi hal tersebut, Menteri Wisata lalu Sektor Bisnis Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membuka suara.

Sandiaga menyatakan bahwa pihaknya siap mengundang Inul untuk duduk dengan lalu mendiskusikan tentang kenaikan pajak hiburan yang dimaksud dikhawatirkan dapat menyebabkan perusahaan tempat karaoke miliknya gulung tikar.

Sandiaga mengaku siap bertemu dengan Inul dan juga menjelaskan perihal kenaikan pajak hiburan tersebut. “Kalau mirip mbak Inul sih serunya ngobrol di area (tempat) karaokenya Inul Vizta ya,” kata Sandiaga di Weekly Brief with Sandiaga Uno di tempat Kemenparekraf baru-baru ini.

“Mudah-mudahan beliau ada kosong waktunya. Saya sedang tiada ada kegiatan di dalam awal minggu ini,” sambungnya.

Di sisi lain, Sandiaga menjelaskan bahwa kenaikan pajak hiburan itu masih di proses pengujian. Selain itu, peraturan ini dibuat tidak untuk mematikan para pelaku bidang usaha maupun bidang pariwisata.

Sandiaga pun mengajukan permohonan Inul lalu pelaku usaha hiburan lainnya untuk tak khawatir dengan peraturan baru ini. Dia menegaskan bahwa pemerintan menciptakan kebijakan yang mana berpihak terhadap masyarakat.

“Jangan khawatir, pemerintah hadir dengan kebijakan-kebijakan yang berpihak tentunya. Kami akan memverifikasi kebijakan kami akan memberdayakan pelaku pariwisata juga ekonomi kreatif, tidak mematikannya,” jelasnya.

Kenaikan pajak hiburan, disebut Sandiaga telah menjadi isu yang dimaksud lama dibicarakan. Namun baru kembali tersorot publik.

(Sumber:SindoNews)

Baca Juga:  Dulu Kerja Serabutan, Inilah Sosok yang tersebut Bikin Haji Isam Jadi Crazy Rich Kalimantan Selatan

Related Articles

Back to top button