Teknologi

Ini adalah yang dimaksud Sudah Dicapai Mark Zuckerberg, Elon Musk, serta Bill Gates di area Usia 28 Tahun

Satelitemx.net – JAKARTA – Tagar umur 28 sempat menjadi trending topic di area Twitter/X pada beberapa hari kemarin. Tema yang dimaksud menjadi ramai akibat diskusinya yang digunakan menarik.

Tagar umur 28 menjadi populer setelahnya cuitan pemilik akun @bethsyzygy pada 17 Maret 2024 yang tersebut risau terkait pencapaian hidupnya di area usia tersebut.

”Halo kakak2.. normal gak sih umur 28 gak punya pencapaian apa2? Misal gak punya mobil, rumah, jabatan, single pula. Lagi di dalam fase rutin membandingkan diri sebanding org2 yg di tempat umur identik tapi udah sukses semua. Apalagi udah musim bukber, jujur saya gak kuat,”.

Cuitan yang disebutkan dengan segera menjadi tersebar luas kemudian diskusi menarik dari warganet.

Nah, meskipun pemilik akun @bethsyzygy merasa tak pede dengan pencapaiannya, menarik untuk membandingkan dengan orang-orang terkaya dunia pada bidang teknologi.

Di usia 28, apa cuma yang dimaksud telah dia capai?

1. Elon Musk

Sebagai orang terkaya di dalam dunia, karier Elon Musk di area bidang teknologi telah sejak ia masih sangat muda. Musk mendirikan perusahaan pertamanya, Zip2 pada 1995. Saat itu, ia masih berusia 24 tahun. Zip2 sendiri merupakan layanan yang mana menyediakan peta serta direktori usaha untuk koran online yang ketika itu masih sangat sedikit.

Pada 1999, Zip2 dibeli oleh Compaq, perusahaan komputer dengan biaya USD307 juta. Jika dihitung dari nilai inflasi, ketika ini bilangan bulat yang disebutkan nilainya mirip dengan USD575 jt atau sekitar Rp8,9 triliun.

Dengan modal itu, Musk lantas mendirikan X.com pada 1999 di tempat usia 28. X.com pada waktu itu adalah layanan keuangan online.

2. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg mendirikan Facebook dalam usia 20 tahun pada kamar asramanya dalam Universitas Harvard. Dalam waktu 4 tahun, Facebook telah dilakukan mencapai 150 jt pengguna aktif.

Baca Juga:  Ancaman BYD Semakin Nyata, Tesla Siapkan Mobil Listrik dengan Harga Murah

Saat berusia 28 tahun, Facebook telah terjadi menjadi jejaring sosial terbesar di tempat dunia dengan lebih banyak dari 500 jt pengguna aktif. Di usia 23 tahun, Mark Zuckerberg menjadi miliarder termuda di area dunia. Saat berusia 28 tahun, kekayaan bersihnya mencapai USD17,5 miliar.

Pada 2012, Mark Zuckerberg juga mengatur IPO Facebook, salah satu IPO terbesar di sejarah teknologi.

Facebook menjadi perusahaan umum dengan nilai valuasi USD104 miliar USD. Zuckerberg juga telah lama menerima berbagai penghargaan melawan prestasinya, termasuk Person of the Year 2010 oleh Time Magazine.

3. Bill Gates

Bill Gates mendirikan Microsoft dengan Paul Allen dalam usia 20 tahun. Dalam waktu 8 tahun, Microsoft telah dilakukan menjadi perusahaan perangkat lunak terbesar di tempat dunia.

Saat berusia 28 tahun, Microsoft sudah pernah meluncurkan sistem operasi Windows serta menjadi pemimpin pangsa di sektor perangkat lunak. Pada usia 26 tahun, Bill Gates menjadi miliarder termuda pada dunia. Saat berusia 28 tahun, kekayaan bersihnya mencapai USD125 juta.

Pada 1986, Bill Gates menjadi pemimpin IPO Microsoft, salah satu IPO terbesar di sejarah teknologi. Microsoft menjadi perusahaan umum dengan nilai valuasiUSD2.5miliar.

Related Articles

Back to top button