Kesehatan

Ibu Hamil Wajib Tahu, Ini Pentingnya Skrining Kelainan Genetik Sejak Janin dalam Kandungan

SateliteMX.net – Sebagai ibu hamil, kenyamanan dan juga kesehatan janin merupakan prioritas utama, termasuk melakukan skrining untuk mengidentifikasi ada atau tidaknya kelainan genetik pada janin sejak dalam kandungan.

Ketua POGI Jaya, Dr. dr. Didi Danukusumo, Sp.O.G, Subsp.K.Fm, MPH, mengatakan skrining kelainan genetik sejak janin dalam kandungan penting diimplementasikan untuk mempersiapkan generasi bangsa Indonesia ke depan yang tersebut tangguh serta berkualitas prima.

Berbicara mengenai tes atau skrining tersebut, NIPT (Non-invasive Prenatal Test), yaitu test yang mana mengidentifikasi kelainan pada janin selama kehamilan merupakan pilihan terbaik bagi mereka itu yang mana minim risiko.

Menjawab kebutuhan itu Gene Solutions (GS) Indonesia berkolaborasi dengan Perkumpulan Obstetri dan juga Ginekologi Indonesia (POGI) Jaya berkomitmen mengembangkan perawatan prenatal di dalam Indonesia melalui peluncuran NIPT triSure sebagai alat pengujian prenatal yang signifikan bagi ibu juga anak yang tersebut belum lahir.

Business Head Dony Hendrawan GS Indonesia mengatakan, dengan pengujian NIPT triSure, deteksi dini kelainan genetik pada janin seperti Down Syndrom, Sindrom Edwards, juga Sindrom Patau dapat dipersiapkan dengan perawatan yang tepat bahkan dari sebelum lahir.

Sejahterakan prenatal bagi ibu serta anak, Perkumpulan Obstetri dan juga Ginekologi Indonesia (POGI) Jaya juga Gene Solutions Indonesia melancarkan aksi kolaborasi.
Sejahterakan prenatal bagi ibu kemudian anak, Perkumpulan Obstetri lalu Ginekologi Indonesia (POGI) Jaya juga Gene Solutions Indonesia melancarkan aksi kolaborasi.

“Sebagai pionir dalam uji genetik prenatal terjangkau dalam Indonesia, pengujian ini memungkinkan akses yang tersebut lebih banyak luas terhadap tes inovatif ini bagi masyarakat,” jelasnya dalam keterangan tertulis.

Sejalan dengan pernyataan Dony, Perwakilan POGI Jaya dr. M. Adya F. Dilmy, BMedSc, Sp.O.G, Subsp. K.Fm mengungkapkan hasil dari pengujian ini juga membantu calon orang tua menciptakan keputusan khusus tentang kehamilan dan juga perawatan anak yang digunakan akan datang sehingga perencanaan masa depan keluarga akan lebih besar baik.

Itu artinya, lanjut dr. M. Adya, pengujian NIPT triSure tidaklah hanya saja membantu kesejahteraan ibu, tetapi juga memberikan perlindungan serta perawatan yang tersebut lebih besar baik untuk anak yang dimaksud belum lahir, memungkinkan intervensi dini juga perencanaan yang mana tambahan baik untuk masa depan mereka.

Baca Juga:  Kisah Wanita Hamil di area Luar Kandungan hingga Alami Pendarahan dan juga Pingsan

“Kolaborasi ini memacu kesadaran akan pentingnya teknologi genetik dalam membantu kehamilan yang sehat serta membawa kami lebih besar dekat ke visi perawatan prenatal yang tersebut lebih tinggi holistik lalu terfokus pada individu,” tutupnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button