Bisnis

Hyundai Ioniq 7 Tertangkap Lakukan Uji Jalan, Gunakan Powertrain yang digunakan Sama Dengan Kia EV9?

SateliteMX.net – Hyundai belum lama ini tertangkap melakukan uji jalan calon mobil listrik anyar yang dimaksud diduga merupakan Ioniq 7 di area Jerman.

Melansir Rushlane, Selasa (21/11/2023), mobil listrik Hyundai Ioniq 7 kemungkinan besar menggunakan powertrain yang identik dengan Kia EV9 yang sebelumnya telah lama diluncurkan.

Meski masih berbalut stiker kamuflase, desain Hyundai Ioniq 7 terlihat tiada lagi menggunakan pintu geser seperti pada model konsep.

Selain itu, versi produksi dari Hyundai Ioniq 7 lebih lanjut menonjolkan kesan sebuah MPV (multi purpose vehicle) yang dimaksud jarak jauh berbeda dengan Ioniq 6.

Sepintas model ini, mengingatkan kepada mobil keluarga seperti Stargazer juga Staria, dengan kap mesin pendek, lalu pilar A cukup runcing.
Bukan belaka nuansa MPV, desain keseluruhan Hyundai Ioniq 7 ini terlihat berisi.

Jika benar Hyundai Ioniq 7 menggunakan powertrain Kia EV9, model ini akan dilengkapi dua pilihan motor, yakni motor tunggal dengan tenaga maksimal 201 tk kemudian motor ganda dengan tenaga sebesar 379 tk.

Hyundai Ioniq 7 juga diperkirakan akan mendapatkan keuntungan dari sistem pengisian daya 800V yang tersebut ada pada Kia Ev9. Dengan begitu, Hyundai Ioniq 7 ini mampu mengisi daya ulang akumulator dari 10 hingga 80 persen hanya saja dalam 24 menit.
Menarik untuk ditunggu apakah mobil listrik Hyundai Ioniq 7 nantinya juga akan masuk ke Indonesia, mengigat perusahaan otomotif jika Korea Selatan hal itu sudah memasarkan Hyundai Ioniq 6 di dalam tanah air.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Soal Pajak Hiburan, Jokowi Minta Daerah Tak Gegabah

Related Articles

Back to top button