Teknologi

HP Samsung juga iPhone Apple Terancam Hilang Akibat Kebijakan pemerintahan China

Satelitemx.net – China telah terjadi memperluas kebijakan larangan iPhone Apple kemudian perangkat asing lainnya untuk pegawai yang mana bekerja di tempat lembaga ataupun perusahaan yang mana didukung pemerintah.

Ini adalah larangan yang mana belum pernah terjadi sebelumnya pada China. Bahkan efek terburuknya adalah Apple serta Samsung bisa jadi tersingkir sebagai merek perusahaan ponsel terbesar pada dunia.

Disebutkan kalau kebijakan ini berlaku untuk perusahaan hingga lembaga pemerintah di tempat delapan provinsi di area China, sebagaimana diambil dari Bolly Inside, Mulai Pekan (18/12/2023).

Rezim telah terjadi memerintahkan PNS China untuk mengedarkan perangkat asing kemudian menggantinya ke buatan lokal di waktu satu hingga dua bulan terakhir.

Menurut narasumber yang mana mengetahui kesulitan itu, kebijakan ini makin meluas setelahnya diterapkan pada September 2023 lalu.

Kala itu pemerintah semata-mata memberlakukan pemblokiran yang disebutkan ke beberapa orang lembaga kecil di dalam Beijing. Para pegawai tiada diizinkan menggunakan iPhone ketika di area tempat kerja juga harus meninggalkannya di area rumah.

Menariknya, tren ini bukan hanya sekali terjadi pada perusahaan-perusahaan atau kota-kota besar saja. Di bulan Desember, perusahaan-perusahaan lalu lembaga-lembaga kecil pada kota-kota tingkat rendah dari provinsi-provinsi seperti Zhejiang, Shandong, Liaoning, dan juga pusat Hebei mengeluarkan arahan serupa.

Di Hebei, yang tersebut merupakan lokasi pabrik iPhone terbesar di tempat dunia, bahkan mengambil bagian memberlakukan kebijakan ini.

Larangan pengaplikasian perangkat asing pada lembaga-lembaga Tiongkok lalu perusahaan-perusahaan yang didukung pemerintah kemungkinan besar akan berdampak signifikan terhadap raksasa teknologi global seperti Apple juga Samsung Electronics.

Kebijakan ini memungkinkan dia dapat diblokir untuk mengakses bagian-bagian bursa seluler terbesar di dalam dunia.

Langkah ini dinilai sebagai upaya pemerintah China untuk memasarkan merek lokal serta menurunkan ketergantungan pada teknologi asing.

Baca Juga:  Kini China Jadi Eksportir Mobil Terbesar, Negeri Matahari Terbit Dilibas

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button