Teknologi

HP 5G Paling Kencang Saat Ini, Apple Mendominasi!

SateliteMX.net – Baru-baru ini, Ookla merilis daftar HP 5G paling kencang. Hasil ini didapatkan usai perusahaan hal tersebut melakukan speedtest perangkat di area beberapa negara lokasi penjualan.

Data yang dimaksud diambil oleh Ookla ini berasal dari 13 negara sejak September 2023 hingga Oktober 2023. Data hal itu mencakup perangkat iOS juga Android.

Sejak resmi rilis, jaringan 5G memproduksi sebagian produsen HP berlomba-lomba untuk merilis perangkat yang digunakan membantu layanan tersebut. Chipset kencang lalu dimodifikasi untuk bisa saja memperkuat jaringan kencang ini.

Berdasarkan data Ookla yang dimaksud sudah diungkap ke masyarakat ini, berikut deretan HP 5G paling kencang. Daftar ini rupanya didominasi oleh produk-produk Apple yaitu iPhone.

1. iPhone 15 Pro Max

Di urutan pertama ada item Apple yaitu iPhone 15 Pro Max. Perangkat ini memiliki median download mencapai 285.02 Mbps dengan median upload 18.26 Mbps. Angka ini memang sangat menakjubkan untuk sebuah perangkat.

Perangkat Apple ini hadir dengan dukungan chipset A17 Pro Bionic yang tersebut menjanjikan performa kencang di area kelasnya.

2. iPhone 15 Plus

Angka kedua ditempati lagi oleh hasil Apple yaitu iPhone 15 Plus. Perangkat ini mendapat bilangan bulat median download mencapai 275.48 Mbps yang tersebut berpadu dengan median upload 16.42 Mbps.

Masih satu seri dengan iPhone 15 Pro Max, iPhone 15 Plus menggunakan chipset A16 Bionic besutan Apple yang memang jawara pada kelasnya.

3. iPhone 15 Pro

Masih dari keluarga Apple, iPhone 15 Pro juga didapuk sebagai HP 5G paling kencang. Perangkat ini meraih bilangan median download 268.99 dan juga median upload 16.48 Mbps.

Sama seperti iPhone 15 Pro Max, iPhone 15 Pro juga bekerja dengan dukungan chipset kencang A17 Pro Bionic yang dibangun dengan menggunakan arsitektur 3 nm.

Baca Juga:  Cara Mengelola Password yang tersebut Tersimpan dalam Android

4. iPhone 15

Selanjutnya, iPhone 15 juga disebut sebagai HP 5G paling kencang. Perangkat ini mempunyai kemampuan median download 249.30 Mbps yang dimaksud berpadu dengan median upload 15.92 Mbps.

Chipset yang dimaksud digunakan iPhone 15 ini identik dengan iPhone 15 Plus yaitu A16 Bionic yang mana memang cukup kencang pada kelasnya.

5. Samsung Galaxy Z Fold5

Dominasi Apple baru terpatahkan di dalam posisi kelima oleh Samsung Galaxy Z Fold5. Perangkat ini mempunyai median download mencapai 231.56 Mbps juga median upload 16.12 Mbps.

Bekerja dengan kencang, HP lipat Samsung ini mengandalkan jeroan Qualcomm dengan Snapdragon 8 Gen 2 yang digunakan menjanjikan performa tangguh serta sel tahan lama.

Berdasarkan daftar Ookla, itu tadi 5 HP 5G paling kencang. Perangkat-perangkat hal tersebut cocok bagi pengguna yang tersebut mencari HP dengan performa yang kencang juga mengupayakan jaringan 5G.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button