Olahraga

Hasil Laga Pekan 30 juga Klasemen Kejuaraan Inggris: Liverpool Penguasa, Arsenal-Man City Mengintai

Satelitemx.net – Hasil laga pekan 30 Kejuaraan Inggris 2023/2024 sudah rampung digelar. Liverpool untuk sementara menjadi penguasa klasemen sementara setelahnya Manchester City ditahan imbang tanpa gol melawan Arsenal.

Liverpool merebut pimpinan klasemen sementara Kejuaraan Inggris musim ini setelahnya mengalahkan Brighton Hove Albion dengan skor 2-1 di dalam Stadion Anfield, Hari Minggu (1/4/2024) waktu malam WIB. Tuan rumah sebenarnya sempat tertinggal lebih besar dulu lewat gol kilat yang digunakan dicetak Danny Welbeck pada waktu laga baru berjalan 87 detik.

Namun Liverpool mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat sumbangan gol Luis Diaz (27′) juga Mohamed Salah (65′). Kemenangan ini telah cukup buat regu besutan Juergen Klopp merangkak naik ke kedudukan pertama dengan raihan 67 poin.

Di pertandingan terpisah, Manchester City yang digunakan berpeluang untuk mengunci tempat teratas justru gagal merebut tiga poin. Ini adalah terjadi pasca The Citizens ditahan imbang tanpa gol melawan Arsenal di tempat Stadion Etihad, Awal Minggu (1/4/2024) dini hari WIB.

Arsenal menjadi regu keempat di dalam musim ini yang dimaksud mencatatkan clean sheet melawan regu yang digunakan dilatih Pep Guardiola pada dua pertandingan liga dalam musim yang dimaksud sama, pasca Borussia Moenchengladbach pada 2014/2015, Manchester United pada 2020/2021, lalu Crystal Palace pada 2021/2022. Hasil imbang ini semakin mempertajam catatan tak terkalahkan The Gunners pada sembilan pertandingan Turnamen Inggris di area tahun ini.

Tambahan satu poin ini menciptakan Arsenal berada di tempat peringkat kedua dengan nilai 65 poin. Sementara Man City nangkring pada urutan ketiga dengan 64 bilangan atau tertinggal tiga poin dari Liverpool selaku pemuncak klasemen sementara.

Baca Juga:  Kedigdayaan Red Bull Dikhawatirkan Hancur usai Christian Horner Bebas dari Tuduhan Pelecehan

Posisi keempat ditempati Aston Villa dengan nilai 59 poin atau unggul tiga hitungan dari Tottenham Hotspur yang dimaksud meneror dari tempat kelima. Tottenham bisa saja semata mendongkel kedudukan di dalam atasnya lantaran The Lions telah memainkan 30 laga pada Turnamen Inggris musim ini.

Dengan kata lain, persaingan perebutan juara Kejuaraan Inggris musim ini terbilang seru. Tiga kelompok teratas tentunya tidak ada ingin terpeleset pada sembilan laga terakhir mereka.

Mengutip data Opta mengenai prospek penghargaan Turnamen Inggris. Liverpool punya kans untuk mengangkat trofi juara di area tahun terakhir Klopp.

Liverpool mendapat persentase tertinggi yang tersebut akan datang meraih kemenangan trofi juara Kompetisi Inggris 2023/2024 dengan 47,71 persen. Disusul Man City (33,53 persen), kemudian Arsenal (18,76 persen).

Hasil Pekan 29 Kompetisi Inggris 2023/2024

Newcastle vs vs West Ham United 4-3
Tottenham vs Luton Town 2-1
Sheffield vs Klub sepak bola Fulham 3-3
Nottingham Forest vs Crystal Palace 1-1
Chelsea vs Burnley 2-2
Bournemouth vs Klub sepak bola Everton 2-1
Aston Villa vs Wolves 2-0
Brentford vs Man United 1-1
Liverpool vs Brighton 2-1
Man City vs Arsenal 0-0

Klasemen Kompetisi Inggris

Hasil Pertarungan Pekan 30 juga Klasemen Kejuaraan Inggris: Liverpool Penguasa, Arsenal-Man City Mengintai

Related Articles

Back to top button