Nasional

Hari Ini adalah Ganjar Pranowo Kampanye di tempat Ngawi-Madiun-Magetan

Satelitemx.net – JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo akan datang safari urusan politik di area banyak Kabupaten/Kota di tempat Jawa Timur. Adapun tiga kabupaten/kota yang akan dikunjungi yakni, Kota Ngawi, Daerah Perkotaan Madiun, dan juga Daerah Magetan, Jawa Timur.

Capres yang digunakan diusung PDI Perjuangan, Partai Perindo, PPP, lalu Hanura itu dijadwalkan tiba di area Bandara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah pada pukul 09.15 WIB, Kamis (18/1/2024). Kemudian dilanjutkan menggunakan jalur darat menuju Wilayah Ngawi sebagai lokasi blusukan pertama.

Ganjar dijadwalkan berdiskusi lintas tokoh masyarakat, kelompok tani hingga seni di dalam Museum Roemah Voorzitter Van Het BPUPKI – Dr. KRT. Radjiman Widiyodiningrat, Widodaren, Kota Ngawi, Jawa Timur. Masih pada Ngawi, Ganjar akan datang berdiskusi dengan karyawan lalu buruh pabrik sepatu.

Selanjutnya, Gubernur Jawa Tengah dua periode itu akan dijadwalkan makan dengan TPC, Caleg Partai Koalisi kemudian Relawan Ngawi serta Magetan.

Siang hari, Ganjar akan hadir di konsolidasi sukarelawan se-Madiun Raya dilanjut Berziarah ke Makam Mbah Ki Ngabehi Suro Diwiryo di dalam Perkotaan Madiun, Jawa Timur. Ia juga dijadwalkan untuk hadir di konsolidasi TPC se-Madiun Raya pada Kantor DPC PDI Perjuangan Daerah Perkotaan Madiun.

Ganjar juga dijadwalkan nongkrong bareng generasi milenial, Gen Z dan juga Influencer di dalam Kafe Kopi Kakak, Madiun, Jawa Timur. Kemudian, Ganjar melanjutkan safari kebijakan pemerintah dengan berdiskusi sekaligus makan waktu malam dengan tokoh agama hingga volunteer dalam Sumberdodol, Panekan, Daerah Magetan. Ia juga dijadwalkan berdiskusi dengan warga Desa Plaosan, Kota Magetan.

Sebagai informasi pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo lalu Mahfud MD menggaungkan 21 inisiatif unggulan sebagai berikut:

Baca Juga:  BMKG Peringatkan Masih Ada Pengembangan Curah Hujan Beberapa Hari ke Depan

1. 17 jt lapangan kerja
2. Satu desa, satu faskes, satu nakes
3. Uang saku kader posyandu
4. 10 jt hunian, punya rumah semudah punya motor
5. Sekolah dapat gaji, lulus pasti kerja
6. Satu keluarga miskin, satu sarjana
7. Perempuan maju
8. Buruh naik kelas
9. Kuliah gratis untuk anak prajurit lalu Bhayangkara
10. Mudah mencoba termasuk UMKM juga koperasi
11. Masjid sejahtera, pengurus masjid terlindungi
12. Guru ngaji kemudian guru agama lain digaji
13. Pasokan pangan aman nilai tukar enak dikantong
14. Lansia bahagia anak cucu gembira
15. Petani bangga bertani
16. Di laut kita jaya, nelayan sejahtera
17. Disabilitas mandiri berprestasi, satu desa satu mobil akses
18. Jaringan Internet super cepat, gratis merata
19. Bansos pasti lanjut tapi harus tepat sasaran
20. Sikat KKN
21. KTP Sakti

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button