Bisnis

Harga Tiket Pesawat Melonjak Jelang Mudik, Wapres Sentil Maskapai

Satelitemx.net – JAKARTA – Wakil Presiden atau Wapres Ma’ruf Amin merespons, fenomena lonjakan nilai tiket pesawat yang biasa terjadi mendekati mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. Terkait hal itu, Wapres memohonkan agar operator meningkatkan nilai tiket dengan batas wajar kemudian masuk akal.

“Kita harapkan masih di batas yang dimaksud wajar, yang mana masih masuk akal lah jangan terlalu tinggi. Itu nanti diatur oleh pemerintah,” kata Wapres pada keterangannya usai hadir di acara di area Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (21/3/2024).

Wapres pun mengatakan, bahwa lonjakan tarif tiket merupakan konsekuensi dari keadaan akibat harga-harga yang tersebut mengalami kenaikan.

“Ya itu saya kira konsekuensi dari suatu keadaan. Ya memang benar semuanya sekarang ada terjadi indikasi terjadinya ada kenaikan biaya pangan, biaya ini. jadi itu kan berpengaruh terhadap yang mana lain-lain,” ujar Wapres.

Sementara itu, Wapres memverifikasi pemerintah telah lama mengantisipasi persiapan mudik melalui sidang-sidang kabinet khususnya terkait keamanan, transportasi, bahkan juga masalah kegiatan mudik gratis.

“Terkait itu saya kira tahun ini lebih besar besar dari tahun yang dimaksud lalu. Dan itu telah diantisipasi melalui sidang-sidang kabinet tentang baik yang menyangkut keamanan, transportasi, ketersediaan untuk pengangkutan. Bahkan juga mudik yang kemudian pemerintah juga mengisiasi untuk mudik gratis,” kata Wapres.

Lebih lanjut, Wapres mengimbau penduduk agar tiada mudik menggunakan roda dua. “Kemudian untuk mengimbau untuk tiada menggunakan motor sebab berbahaya.”

“Dan berbagai antisiapsi yang lainnya baik dari Kepolisian, Kemenhub itu semuanya sudah ada disiapkan oleh pemerintah. Tahun yang dimaksud lalu telah bagus hasilnya lalu saya kira tahun ini akan tambahan baik lagi dari tahun yang mana lalu,” pungkasnya.

Baca Juga:  Menparekraf: otoritas Terus Upayakan Harga Tiket Pesawat Domestik Turun

Related Articles

Back to top button