Teknologi

Google, Apple dan juga Yandex Maps Tertipu Lubang Galian, Dikira Danau

Satelitemx.net – JAKARTA – Genangan air pada dasar lokasi pembangunan pada distrik Kadıköy, Istanbul, telah lama salah diidentifikasi sebagai danau pada peta digital seperti Google, Apple, serta Yandex.

Pekerjaan proyek konstruksi di dalam lingkungan Koşuyolu, yang digunakan dimulai pada tahun 2015 dengan rencana memulai pembangunan hotel dalam sebelah jalan raya D-100, dihentikan oleh kebijakan pengadilan pada tahun 2016 setelahnya perusahaan menggali fondasi. Selama delapan tahun terakhir, bukan ada yang mana dijalankan pada area tersebut, serta area itu pun tergenang air.

Dilansir dari Daily Sabah, Hari Sabtu (16/3/2024), penampakan lubang berisi air tersebut, yang digunakan menyerupai danau kecil dari udara, telah terjadi menipu aplikasi mobile peta digital Google , Apple, juga Yandex. Peta-peta yang dimaksud mengidentifikasi area yang tersebut tergenang air sebagai danau.

Menurut rekaman drone terbaru, genangan air yang mana terkumpul dalam lubang galian lokasi proyek konstruksi yang dimaksud baru-baru ini mulai dikeringkan.

Baca Juga:  Muncul Notifikasi Letusan Vulkanik Gunung Merapi pada Google Maps, Netizen Geger!

Related Articles

Back to top button