Bisnis

Gelar Edukasi Defensive Driving di area Universitas Indonesia, Asuransi Astra Lengkapi dengan Literasi Manajemen Keuangan

SateliteMX.net – Garda Oto, komoditas asuransi kendaraan dari Asuransi Astra–bagian dari PT Astra International Tbk, sebuah perusahaan nasional yang tersebut miliki 272 anak usaha, antara lain bergerak di tempat sektor otomotif, layanan pembiayaan, kemudian asuransi–menggelar Workshop Muda Aman Mengemudi & Paham Literasi Keuangan Sedari Dini (Muda Mudi) yang tersebut dikerjakan dalam Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia (UI) pada Selasa (21/11/2023).

Dikutip dari rilis resmi Asuransi Astra sebagaimana diterima Suara.com, sebagai perusahaan asuransi yang dimaksud dapat diandalkan, Asuransi Astra berupaya untuk meminimalkan risiko lalu nomor kecelakaan lalu lintas sebagaimana disebutkan Polda Metro Jaya terkait jumlah total kasus kecelakaan dalam DKI Jakarta. Yaitu menyentuh bilangan bulat 8.254 kasus sejak Januari hingga Agustus 2023.

The Real Driving Center (RDC) Trainer, Marcell Kurniawan di area tengah penyampaiannya memberikan edukasi defensive driving dalam Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia (UI) (21/11/2023) [Asuransi Astra/Garda Oto].
The Real Driving Center (RDC) Trainer, Marcell Kurniawan di dalam tengah penyampaiannya memberikan edukasi defensive driving dalam Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia (UI) (21/11/2023) [Asuransi Astra/Garda Oto].

Dalam Workshop Muda Mudi ini, Garda Oto lewat Asuransi Astra menghadirkan edukasi defensive driving, bekerja sejenis dengan The Real Driving Center (RDC). Kemudian juga dilengkapi literasi manajemen finansial untuk para generasi muda.

Acara juga mensosialisasikan kampanye keselamatan berkendara #AlwaysDriveSafely Garda Oto yang telah dilakukan eksis 14 tahun lamanya. 

“Kecelakaan hingga kerugian yang diakibatkan dapat diminimalikan atau bahkan dihindari sepenuhnya sebelum terjadi. Sebagai langkah awal dalam mengupayakannya, dapat dimulai dengan membekali diri mengenai pengetahuan keselamatan berkendara,” papar Laurentius Iwan Pranoto, Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra.

Menurutnya, dengan memiliki pengetahuan berkendara itu sanggup tercipta perilaku bijak serta penuh informasi yang dimaksud baik. 

Selain itu, Asuransi Astra juga memberikan pelatihan keuangan untuk memberikan perlindungan terbaik agar terhindar dari kerugian. Sehingga para peserta mampu menjadi pengelola keuangan dan juga tetap berjalan dengan baik. 

“Harapannya acara Muda Mudi pada UI ini dapat memberikan manfaat serta rasa tanggung jawab lebih besar baik bagi mahasiswa yang mana sering berkendara agar dapat memberikan peace of mind yang digunakan bisa jadi dirasakan diri sendiri, juga orang lain,” imbuhnya.

Baca Juga:  Jokowi Akui IKN Belum Tarik Minat Investor Asing, OIKN Buka Suara

Edukasi defensive driving disampaikan The Real Driving Center (RDC) Trainer, Marcell Kurniawan. 

Dalam materinya, Marcell menjelaskan pentingnya melakukan persiapan sebelum berkendara, saat berkendara, hingga sebelum meninggalkan kendaraan. 

Juga dilengkapi tips guna memudahkan para peserta. Seperti menekankan tak hanya sekali kondisi kendaraan yang dimaksud perlu dipastikan, namun keadaan lingkungan hingga kondisi fisik serta mental pengemudi. 

Penyampaian materi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran juga pemahaman mengenai risiko berkendara. Sehingga menciptakan perilaku proaktif bagi generasi penerus bangsa agar selalu mengutamakan keselamatan juga bertanggung jawab di dalam jalan raya.

Pada sesi selanjutnya, yaitu literasi keuangan disampaikan secara langsung oleh Business Unit Manager 4W 2W, Account Management Asuransi Astra, Andreas Imanuel Tobing. 

Topik yang diangkat menyesuaikan kebutuhan para anak muda mengenai pengelolaan keuangan yang baik melalui penjelasan sebab dan juga akibat terjadinya kesulitan finansial masa kini. Yaitu biasanya mengacu sisi konsumtif yang tersebut dapat dihindari. 

Kemudian ditutup dengan solusi hingga tips agar tambahan cerdas dalam mengelola keuangan guna terbebas dari krisis finansial untuk masa depan. 

Untuk melengkapi pesan yang tersebut ingin disebarkan, materi juga menyokong para anak muda untuk berani melindungi diri serta aset dari berbagai risiko yang digunakan merugikan.

Acara Workshop Muda Mudi ini telah terjadi digelar dalam beberapa universitas di dalam Jakarta, tak semata-mata memberikan edukasi keselamatan berkendara namun dilengkapi literasi keuangan. Sebagai bentuk dukungan peningkatan literasi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Tak cuma dibungkus dengan kelas seminar, Muda Mudi juga menyuguhkan booth aktivasi sebagai bagian dari literasi dan juga pengenalan beragam hasil lalu layanannya melalui games berhadiah yang mana dapat diikuti para mahasiswa.

Baca Juga:  UI juga Hyundai Motor Chung Moo-Koo Foundation Kolaborasi di tempat Bidang Pendidikan

Asuransi Astra menawarkan berbagai macam asuransi untuk memberikan perlindungan untuk diri sendiri, keluarga hingga aset. 

Tersedia asuransi mobil Garda Oto hadir untuk aset kendaraan, melalui aplikasi myGarda, para pelanggan dapat dengan mudah melakukan proses pembelian lalu upgrade polis hingga mengajukan klaim di area mana pun juga kapan pun. 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button