Bisnis

Gedung 100 Lantai Bakal Dibangun di area Kawasan Semanggi, Tertinggi se-Indonesia

Satelitemx.net – JAKARTA – Pengusaha properti, Darma Mangkuluhur Hutomo, berencana mendirikan gedung 100 lantai di tempat kompleks propertinya, Mangkuluhur City, di tempat kawasan Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Ibukota Selatan. Menurut putra Tommy Soeharto ini, gedung setinggi lebih besar dari 400 meter yang mana akan menjadi landmark baru kawasan Semanggi yang disebutkan akan didirikan di area menghadapi lahan seluas dua hektare di dalam kompleks perusahaan Mangkuluhur City.

“Konsepnya, gedung ini diarahkan menjadi pusat perusahaan start up. Semua lingkungan start up kita hadirkan pada sini. Termasuk data center, perkantoran, luxury hotel juga apartemen,” ungkap Direktur Utama PT Humpuss Land ini pada pertemuan dengan media di dalam Artotal Suites Mangkuluhur, Jakarta, kemarin.

Sekadar diketahui, pada waktu ini gedung tertinggi di tempat Indonesia adalah Autograph Tower di area area Thamrin Nine DKI Jakarta Pusat yang mempunyai 75 lantai setinggi 383 meter. Dharma mengatakan, pihaknya telah miliki rancangan desain gedung yang dimaksud akan dinamakan Mangkuluhur Office Tower 2 ini. Sejumlah penanam modal sudah memberikan komitmen untuk bekerja sama. “Gedung ini akan menjadi yang dimaksud tertinggi di area Indonesia,” tegasnya.

Mangkuluhur City ketika ini terdiri berhadapan dengan Office Tower 1 setinggi 38 lantai, Crown Residence 37 lantai kemudian Regent 57 lantai.

Sementara itu, lanjut dia, proses renovasi gedung-gedung lama pada kompleks Mangkuluhur City terus berjalan secara bertahap. Antara lain Artotel Mangkuluhur Suites dengan 360 kamar yang mana bangunannya telah berusia lebih banyak dari dua dekade serta Kafe Spanyol Boca Rica. Seluruh renovasi dalam kawasan Mangkuluhur City ditarget tuntas pada akhir 2024.

Baca Juga:  Bisnis Properti Masih Menjanjikan di area 2024, 800 Ribu Keluarga Baru Perlu Rumah Tiap Tahun

Related Articles

Back to top button