Olahraga

Gebrakan Sabar/Reza: Dibuang Pelatnas, Juara Tanpa Pelatih

Satelitemx.net – Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi menyebabkan gebrakan yang mana sangat mengerikan ketika ia naik podium tertinggi pada Spain Masters 2024. Pada laga final menghadapi Junaidi Arif/Roy King Yap, pasangan ganda putra Indonesia itu berhasil mengganyang delegasi Tanah Melayu melalui pertarungan sengit rubber game 21-18, 17-21, juga 21-19 di dalam Centro Deportivo Municipal Gallur, Akhir Pekan (31/3/2024).

Saat naik podium juara, Sabar/Reza terlihat semringah. Maklum saja, ini merupakan peringkat pertamanya di dalam tahun ini. Keberhasilan ini sekaligus mengakhiri dahaga peringkat mengingat terakhir kali ganda putra Indonesia meraih peringkat di dalam Indonesia Masters 2023.

Tapi tahukah kalian apabila Sabar/Reza naik podium juara tanpa didampingi pelatih. Ya, sejak memutuskan meninggalkan Pelatnas PBSI pada 2021 lantaran kurangnya berjuang di tempat kejuaraan BWF, mereka akhirnya memilih menempuh jalur profesional seperti yang dimaksud dilaksanakan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Gebrakan Sabar/Reza: Dibuang Pelatnas, Juara Tanpa Pelatih

Mengutip wawancara sama-sama Yuni Kartika di dalam USee Sports tahun lalu, Reza menuturkan bahwa dirinya merasa kurang nyaman berlatih di area Pelatnas PBSI. Ini adalah terjadi lantaran ia kerap berlatih sama-sama pratama (junior).

“Saya sedikit kurang nyaman latihan di dalam pelatnas PBSI. Karena rutin kali saya sebanding Sabar juga kurang dapat hak dalam latihannya. Jadi saya rutin latihan bareng yang mana pratama (junior),” ujar Reza Pahlevi mengutip hasil wawancara dengan Yuni Kartina pada Youtube UP CLOSE berjudul: “Reza Pahlevi, Sabar Karyaman Gutama Lepas Dari Pemelatnas, Mengundurkan Diri Atau ?”

“Jadi kerap latihan sendiri-sendiri gitu. Saya selama setahun di area sana kurang hak di dalam latihannya aja sih. Jadi kemungkinan besar saya harus memutuskan kemudian memilih,” sambungnya.

Baca Juga:  Tyson Fury vs Oleksandr Usyk, Artur Beterbiev: Siapa Siap Dia Berhasil

Meskipun berada di area luar pelatnas, namun Sabar/Reza sanggup dikatakan cukup berpartisipasi mengikuti banyak turnamen. Bahkan mereka itu juga punya catatan yang tersebut bagus selama tampil.

Di tahun ini misalnya. Sabar/Reza berhasil menapaki langkahnya sebagai semifinalis Swiss Open 2024, runner up Orleans Masters 2024, dan juga yang mana terbaru juara Spain Masters 2024.

Related Articles

Back to top button