Otomotif

Gaya Balap Retro ala 80an Jadi Tren Modifikasi Vespa 2024

Satelitemx.net – JAKARTA – Gaya balap retro ala 1980an-1990an jadi tren modifikasi Vespa pada 2024. Hal yang dimaksud disampaikan oleh pendiri Scooter VIP Dennil Sagita. Menurut Dennil, terlihat tahun ini beberapa bagasi pengguna Vespa juga diubah menjadi dashboard race panel, layaknya motor balap.

Namun, untuk pemanfaatan bagasi, walaupun komponen aftermarket dari luar negeri bukan murah, hal itu justru yang digunakan jadi daya tarik. Sebab motor yang mana didandani dengan komponen yang disebutkan akan datang punya gengsi sehingga bikin pede pada waktu riding.

Dari sisi warna bodi, Dennil mengumumkan ada yang digunakan berbeda. Tampilan perpaduan warna pantone serta pastel akan menjadi ciri khas favorit Vespa modifikasi kedepannya.

Gaya Balap Retro ala 80an Jadi Tren Modifikasi Vespa 2024

”Setiap tampilan warna lain di dalam padukan dengan warna putih. Konsepnya mengadposi mode mode gaya 80’s-90’s retro racing,” bebernya.

Selain itu, pemakaian driver screen yang dulu biasa digunakan untuk Vespa klasik largeframe maupun smallframe pada masa kini dipadukan ke vespa matik.

“Hanya ada penyesuaian agar lebih lanjut minimalis. Pemanfaatan duck tail pengganti rak belakang menjadi ciri khas baru, sebab rear rack model besi juga sudah ada berubah ke arah lebih lanjut sporty untuk sandaran tas kecil atau pouch,” ungkapnya.

Di sektor filter udara juga telah berbagai cover transparan agar merek filter udara yang digunakan mudah terlihat serta terpantau.

“Untuk bagian lis bodi dan juga cover panel switch indicator warna hitam glossy masih menjadi favorit. Sebab, ada juga yang digunakan kurang menyukai warna putih lantaran lebih besar cepat mudah kotor,” ujar Dennil.

Adapun aksesoris aftermarket yang tersebut masih favorit menurut Dennil adalah pijakan kaki (footstep) model racing untuk yang tersebut berboncengan.

Gaya Balap Retro ala 80an Jadi Tren Modifikasi Vespa 2024

“Paling utama yang mana di area upgrade, lalu sektor kaki kaki seperti shockbreaker, kaliper, dan juga selang rem braided masih menjadi aksesoris yang digunakan paling wajib di area upgrade sleanjutnya dikarenakan berhubungan dengan tampilan eksterior,” ujarnya.

Baca Juga:  Touring Tapsel, Yamaha Apresiasi Pelanggan MAXi


Lalu untuk sektor part performance bagian bagian CVT seperti Variator, Kevlar belt, Kopling, Drum Kopling, Blok mesin, Piggyback, Tiap torsi sampai ke sektor pembuangan (exhaust) masih menjadi part yang biasanya juga turut di dalam upgrade.”Agar nyaman digunakan untuk keseharian (daily use) stop n’ go,” beber pemilik workshop spesialis modifikasi lalu perawatan Vespa modern di tempat bilangan Bekasi serta Surabaya itu.

Tentu saja, Dennil menyebut, semua balik lagi ke budget pengguna masing masing. “Bisa disesuaikan mana prioritas utama di hal tampilan atau fungsinya,”ungkapnya.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button