Nasional

Ganjar Pranowo Sebut OTT KPK Penting untuk Pemberantasan Korupsi

Satelitemx.net – JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menilai, Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dijalankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan salah satu tindakan penting untuk memberantas korupsi. Setidaknya, OTT dapat mengakibatkan efek menakuti para pelaku.

“Kalau enggak, enggak ada detterent effect,” kata Ganjar pasca hadir di acara Menguatkan Antikorupsi Berintegritas (Paku Integritas) untuk Capres-cawapres, yang diselenggarakan oleh KPK, Rabu (17/1/2024).

Menurut pasangan cawapres Mahfud MD itu, OTT merupakan langkah lanjutan, ketika aksi pidana korupsi bukan mampu lagi dicegah, khususnya melalui institusi belajar antikorupsi.

“Ada pencegahan lalu ada OTT. Ada dua Bung, pertama pencegahan, maka saya katakan tadi. Pendidikan antikorupsi, memberikan contoh menghukum sendiri di tempat antara kita dulu. Enggak bisa jadi diserahkan. Kalau itu bukan bisa, maka OTT harus dilakukan,” ucapnya.

Untuk itu, kata Ganjar, pasangan capres-cawapres nomor urut 3 berikrar untuk menyokong OTT KPK, guna memberantas korupsi. “Jadi kita musti menggalang bersama-sama. Itulah komitmen,” katanya.

(Sumber:SindoNews)

Baca Juga:  Kakak Gibran Segera Jadi Wapres, Adik Kaesang Ucap Begini

Related Articles

Back to top button