Nasional

Ganjar-Mahfud Miliki Solusi Agar RUU Perampasan Aset Tak Mandek

Satelitemx.net – JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengakui setiap pembentukan Undang-Undang (UU) termasuk RUU Perampasan Aset akan terjadi lobi yang digunakan menyebabkan prosesnya menjadi mandek. Namun demikian, Ganjar mengaku memiliki strategi agar pembahasan bukan mandek.

Hal itu diungkap Ganjar pasca mengunjungi inisiatif Penguasaan Antikorupsi Berintegritas (Paku Integritas) untuk capres-cawapres, yang diselenggarakan oleh KPK, Rabu (17/1/2024).

“Kalau kita bicara perampasan aset maka itu RUU. RUU ada dua, satu dari eksekutif, dua dari legislatif. Di sana ada partai-partai. Setiap pembentukan (Undang-undang) pasti ada lobi,” kata Ganjar.

Namun, Ganjar menegaskan, ia sama-sama cawapresnya yakni Mahfud MD, mengetahui cara agar proses pembentukan tidaklah mandek, dan juga berhasil menjadi undang-undang. “Saya kemudian Pak Mahfud pernah dalam badan legislasi, kita mengerti caranya,” ucapnya.

Kendati demikian, capres yang dimaksud didukung Partai Perindo itu enggan menyalahkan pihak tertentu persoalan mandeknya proses RUU Perampasan Aset.

“Kalau komitmennya ada, ya turun. Tidak mampu kan kita cuma ngelempar-lempar, itu salahmu, ini salah sini, kemudian tak dikerjakan. Kalau bukan dikerjakan, didorong,” katanya.

(Sumber:SindoNews)

Baca Juga:  Kunker ke Papua, Jokowi Langsung Cek Persediaan Beras untuk Keluarga Penerima Manfaat

Related Articles

Back to top button