Lifestyle

Gak Perlu Takut Terlihat Kuno, Koleksi The Archive Wrangler Cocok Buat Pecinta Denim yang tersebut Suka Gaya Vintage

SateliteMX.net – Denim termasuk salah satu substansi pakaian yang dimaksud sering digunakan anak muda lantaran desainnya yang dimaksud tak pernah ketinggalan zaman. Dalam sejarahnya, materi denim memangbsudah digunakan dalam industri fashion sejak tahun 1850-an. Baik untuk baju atasan maupun sebagai pakaian bawah, denim seolah tak pernah gagal untuk digunakan.

Terlebih bila kamu menyukai gaya berbusana vintage berbahan denim, mengintip koleksi-koleksi klasik dari Wrangler jadi pilihan yang digunakan tepat. Pada musim winter 2023 ini, tim Wrangler Jepang meluncurkan koleksi The Archive yang dimaksud mereplikasi karya-karya vintage Wrangler.

Gaya vintage itu dapat terlihat mulai dari gaya keseluruhan, detail jahitan, hingga aksesoris yang trend di tempat masa tersebut. Tidak hanya sekali memadukan gaya klasik nan unik, koleksi The Archive juga dibuat secara ekslusif dengan material premium dari Jepang.

Head Of Product Wrangler Indonesia Norman Lukman mengatakan kalau koleksi The Archive sangat cocok bagi penyuka denim vintage yang tersebut kaya akan sejarah. Hal itu akibat produknya merupakan replika yang tersebut dihadirkan untuk menghidupkan kembali nilai workmanship juga historical dari culture denim di area era tahun 1950-an hingga 1960-an.

Koleksi Denim The Archive keluaran Wrangler. (Dok. Wrangler)
Koleksi Denim The Archive keluaran Wrangler. (Dok. Wrangler)

“Wrangler yang digunakan sebelumnya dikenal dengan nama Blue Bell Overall Company awalnya semata-mata fokus menciptakan denim untuk workwear. Kemudian, Wrangler menyebabkan sejarah penting dengan menghadirkan outfit denim khusus penunggang rodeo. Sejarah itu terus berlangsung, hingga saat ini, Wrangler selalu identik dengan kompetisi lalu event rodeo,” kata Norman dalam keterangan tertulisnya.

Brand Leader Wrangler Indonesia Susanna menginformasikan bahwa koleksi The Archive dalam Indonesia diproduksi secara terbatas dan juga cukup eksklusif dengan belaka dijual di dalam Standard Denim Store, Plaza Senayan.

Baca Juga:  5 Tips Mencukur Alis untuk Pemula, Ikuti Tren Fluffy Brows

“Koleksi The Archive bisa saja didapatkan dengan biaya Rp3.199.000 di tempat Standard Denim Store, Plaza Senayan mulai Kamis, 16 November 2023,” ungkap Susanna.

Selain ekslusif, koleksi The Archive yang tersebut ada di tempat Indonesia hadir dalam tiga koleksi ekslusif dengan rincian dua model celana juga satu jaket. Berikut informasi lalu detail ketiga koleksinya:

1. 10MW 1964 Model

Sesuai namanya, seri 10MW 1964 Model ini dulunya semata-mata diproduksi selama satu tahun, yakni dalam tahun 1964. Sudah 59 tahun berselang, koleksi 10MW sangat sulit ditemukan. Kemudian, hingga saat ini, alasan penyelenggaraan right-hand twill denim secara tiba-tiba pada koleksi 10MW ini masih simpang siur. Namun, yang pasti, tekstur denim yang digunakan kasar kemudian materi yang digunakan tebal, kemudian warna pudar yang digunakan kontras, selvedge on roll-ups, kemudian pola yang unik menjadi ciri khas tersendiri yang dimaksud berjauhan berbeda dari koleksi Wrangler lainnya.

2. 111MJ 1951 Model

Koleksi ini merupakan desain dari Benjamin Lichtenstein, manusia desainer khusus rodeo cowboys, yang dimaksud merasa frustrasi dengan jaket denim tradisional lantaran desainnya tiada pernah berubah selama beberapa dekade. Dari perasaan frustrasi itu justru lahir desain 111MJ 1951 Model atau yang dimaksud dulunya dikenal dengan nama Rodeo Ben. Desain utama dari 111MJ 1951 terletak pada saku depannya, kemudian detail jahitan lambang “W” yang digunakan eksklusif di area kedua sisi, lalu kehadiran action pleats pada bagian belakang.

3. 11MW 1951 Model

Koleksi 11MW 1951 selalu jadi incaran penyuka denim. Pasalnya, model 11MW menjadi tonggak sejarah dengan kehadiran lambang “W” di area bagian saku belakannya. Koleksi ini dulunya dirancang juga oleh Benjamin Lichtenstein atau dikenal dengan sebutan Rodeo Ban Lichtenstein. Ciri yang digunakan khas dari 11MW 1951 Model, antara lain model high rise, posisi saku belakangnya, bagian rivet, posisi bagian loop depan, lalu label pada bagian saku belakang.

Baca Juga:  6 Hikmah Isra Miraj Bagi Umat Islam, Perjalanan Kilat Nabi Muhammad SAW

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button