Otomotif

Gaji pada Tim F1 Scuderia Ferrari Bukan Motivasi Utama, Ini adalah Daftar Kekayaan Lewis Hamilton

Satelitemx.net – Seperti disebutkan sendiri oleh Lewis Hamilton, Juara Planet Formula 1 (F1) tujuh kali, bahwa kepindahannya dari Mercedes-AMG Petronas F1 Team ke Scuderia Ferrari tidak ada mengejar pendapatan atau pendapatan lebih.

Ia menyatakan ingin inovasi suasana, sudut pandangnya, bagaimana masa depan berjalan, dan juga sederet hal yang tidaklah melulu diukur dari sudut finansial.

Sebuah jawaban yang mana sanggup dipahami akibat ketika berangkat menuju regu barunya nanti di dalam pemungkas 2024 untuk balapan dengan race suit warna rosso atau merah khas Ferrari, lelaki kelahiran Sevenage, England, Britania Raya 39 tahun lalu itu menyandang predikat sebagai salah satu atlet terkaya lalu termasuk yang mana dibayar paling tinggi.

Lewis Hamilton. (Instagram/@lewishamilton)
Lewis Hamilton ketika tak mengemudikan sendiri tunggangannya [Instagram/@lewishamilton].

Dikutip dari Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Lewis Hamilton diperkirakan mencapai 300 jt dolar Amerika Serikat (AS) atau sekira setara Rupiah 4,683 triliun. Ia juga masuk ke pada daftar atlet dengan bayaran tertinggi di tempat dunia pada 2023, di dalam mana pendapatan atau penghasilan sebagai driver F1 per tahun mencapai 55 jt dolar Amerika Serikat atau setara Simbol Rupiah 892,8 miliar.

Kemudian bila nanti ia pindah ke regu F1 yang bermarkas pada Maranello, Italia, yaitu kelompok Scuderia Ferrari per 2025, media setempat, La Gazzetta dello Sport menyakan ia akan dibayar 53,9 jt dolar Amerika Serikat atau mendekati 60 jt dolar Negeri Paman Sam selama tahun pertama. Atau sekira Mata Uang Rupiah 875 miliar. Artinya nilai pendapatan atau upah peserta balap yang ia dapatkan kurang lebih lanjut ada di tempat kisaran sama, terpaut Rupiah 20 miliar.

Pada Juli 2023, lelaki bernama lengkap Lewis Carl Davidson Hamilton ini mengesahkan kontrak dua tahun dengan Mercedes-AMG Petronas F1 Team yang mana akan membayarnya 60 jt dolar Amerika Serikat per tahun untuk musim 2024 dan juga 2025.

Baca Juga:  Pengguna EV Meningkat, Menko Perekonomian Apresiasi Pabrikan
Pebalap Mercedes dengan syarat Inggris, Lewis Hamilton, menjadi juara dunia F1 2017 usai finis kesembilan pada GP Meksiko dalam Autodromo Hermanos Rodriguez, Akhir Pekan (29/10). [AFP/Alfredo Estrella]
Lewis Hamilton, sat menjadi juara dunia F1 2017 usai finish kesembilan dalam  GP F1 Meksiko dalam Autodromo Hermanos Rodriguez, Akhir Pekan (29/10/2017) [AFP/Alfredo Estrella]

Berbeda dengan berita awal yang digunakan menyatakan gajinya di tempat kelompok Scuderia Ferrari pada tahun pertama tiada bergerak sejumlah dibandingkan regu awal, yaitu Mercedes, update terbaru pendapatan per tahunnya adalah 107 jt dolar Negeri Paman Sam per tahun atau setara dengan Mata Uang Rupiah 1,7 triliun.

Berikut daftar lengkap kekayaan di dolar Negeri Paman Sam yang dimiliki Lewis Hamilton, Juara Planet F1 tujuh kali yang dimaksud menyamai prestasi Michael Schumacher. Sejauh ini, hanya sekali mereka berdua yang dimaksud menyandang gelar kejuaraan tujuh kali meraih penghargaan juara dunia di tempat balap single seater ini:

  • Antara Juni 2016 dan juga Juni 2017, Lewis Hamilton memperoleh sekitar 50 jt dolar Amerika Serikat dari endorsement kemudian hadiah uang.
  • Antara Juni 2017 lalu Juni 2018, memperoleh 51 jt dolar Amerika Serikat untuk upah pembalap. Dalam periode 12 bulan berikutnya naik menjadi 55 jt dolar Amerika Serikat per tahun, dari Mercedes-AMG Petronas F1 Team.
  • Pada 2018 Lewis Hamilton meluncurkan lini pakaian TOMMYXLEWIS, dala pergelaran New York Fashion Week sama-sama perancang busana Amerika Tommy Hilfiger bersatu model Winnie Harlow dan juga Hailey Baldwin.
  • Pada 2019 Lewis Hamilton mendaftarkan penthouse-nya di dalam New York seharga 57 jt dolar AS. Terletak pada gedung Tribeca yang digunakan identik dengan tempat tinggal Justin Timberlake juga Jessica Biel, Meg Ryan, Jake Gyllenhaal, lalu Bella Hadid. Merupakan penthouse terbesar di dalam gedung itu, dibeli pada 2017 senilai 43,9 jt dolar AS.
  • Pada Desember 2021 properti penthouse dijual sekira ini 50 jt dolar AS. Disebutkan kediaman ini tidak ada pernah dihuni oleh sebab itu ia memiliki penthouse yang berlokasi dekat Vestry Street juga dibeli pada 2019 seharga 40,7 jt dolar AS.
  • Memiliki rumah kuno buatan 1860 berlantai empat lalu dilengkapi enam kamar tidur, pada Kensington, London Barat, England, Britania Raya bernilai 25 jt dolar AS.
  • Pada 2022, Lewis Hamilton bergabung di grup kepemilikan Denver Broncos yang baru didirikan.
  • Selain itu, harta yang belum disebutkan nilainya adalah:
    Apartemen di tempat Nyon, luar kota Jenewa, Swiss, serta dalam Monte Carlo, Monako
    Perkebunan di tempat Colorado, Amerika Serikat yang tersebut rencananya akan ia tinggali pasca pensiun.
Baca Juga:  Kembali ke Indonesia, empat "riders" HRC rindukan sambutan hangat

Sedangkan harta khusus sektor otomotif antara lain sebagaimana diambil dari Planet F1:

  • Pada September 2022, Hamilton meluncurkan Tim X44 untuk berkompetisi pada seri balap off-road SUV serba listrik Extreme E. Tim X44 menempati tempat kedua di perlombaan Extreme E perdana, pada Januari 2022 dinobatkan sebagai pemenang Extreme E Sustainability Award. Mereka menjadi juara Kejuaraan 2022 dengan mengalahkan RXR yang digunakan didiskualifikasi dari balapan. Tim ini mendapatkan penghasilan antara lain dari berbagai brand yang tersebut menjadi sponsor atau penyandang dana.
  • Koleksi mobil yang mana menghuni kediamannya, seperti:
    – Pagani Zonda 760 LH senilai 1,6 jt GBP (Poundsterling Britania Raya)
    – Mercedes-AMG Project One 2 jt GBP
    – Mercedes-AMG SLS Black juga safety car
    – Ferrari LaFerrari
    – Ford Mustang Shelby GT500 kemudian beberapa komoditas Ford
    – McLaren F1 kemudian beberapa barang McLaren

Related Articles

Back to top button