Teknologi

Fokus Akselerasi Bisnis FMC, Penetrasi Konvergensi Mendekati 70 Persen

SateliteMX.net – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) optimis dengan layanan Fixed Broad Band (FBB) juga Fixed Mobile Convergence (FMC), dalam mana kegiatan bisnis hal itu terus menunjukkan pertumbuhan yang sangat positif.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, pada periode sembilan bulan tahun ini, XL Axiata tetap mampu mencetak tingkat profitabilitas yang digunakan tumbuh positif dibandingkan hasil pencapaian pada periode yang mana sebanding tahun lalu.

“Tantangan ke depan tentunya tidaklah akan lebih tinggi ringan,” ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (22/11/2023).

Dia menambahkan, berbagai inisiatif akan terus dilakukan.

“Termasuk mengupayakan lalu mengakselerasi pertumbuhan usaha FBB lalu FMC yang tersebut hingga saat ini terus menunjukkan pontensi sangat menggembirakan,” ungkap Dia Siswarini.

Dian menyebut, hingga kuartal ketiga 2023, tercatat sebanyak 206 ribu pelanggan layanan Home, dengan penambahan hingga sebanyak lebih tinggi dari 52 ribu dalam tiga bulan.

XL Home. [Suara.com/Manuel Jeghesta]
XL Home. [Suara.com/Manuel Jeghesta]

Pencapaian itu tidak ada terlepas dari semakin luasnya jaringan XL SATU Fiber yang digunakan sekarang ini sudah pernah mencapai 75 kota/kabupaten, termasuk lebih besar dari 12 kota/kabupaten tambahan dalam tiga bulan terakhir.

Di sisi lain, XL Axiata mampu terus meningkatkan penetrasi layanan konvergensi hingga 69 persen dari pelanggan layanan Home.

Dengan total jumlah total pelanggan mencapai 57,5 jt hingga akhir September 2023, ARPU Mobile XL Axiata tercatat sebesar Rp40 ribu untuk layanan prabayar, Rp90 ribu pascabayar, dan juga Rp42 ribu blended.

Selanjutnya, strategi perubahan digital yang tersebut dijalankan XL Axiata termasuk dalam mengembangkan pengalaman pelanggan melalui aplikasi MyXL serta AXISNet terus menunjukkan efektivitasnya.

Kedua aplikasi telah dilakukan memberikan hasil yang digunakan sangat kuat hingga sembilan bulan pertama 2023.

Baca Juga:  Xiaomi Indonesia Resmi Hadirkan Redmi Note 13 Series, Cek Daftar Harganya

Tercatat lebih tinggi dari 27 jt pelanggan yang tersebut berpartisipasi menggunakan MyXL serta AXISNet, dengan pertumbuhan Monthly Active User (MAU) telah terjadi mencapai 77 persen sejak Desember 2021.

Terus Akselerasi Layanan FMC

XL Axiata serta Link Net telah lama menandatangani kesepakatan kerja sejenis perkembangan serta pengoperasian jaringan 1 jt homes passed yang mana pertama dengan menjangkau beberapa jumlah kota/kabupaten dalam Indonesia.

Dengan penambahan 1 jt homes passed ini, XL Axiata akan menggalakkan percepatan penetrasi konvergensi layanan XL SATU.

XL SATU. [XL Axiata]
XL SATU. [XL Axiata]

Dalam kerja identik ini, XL Axiata sudah menyiapkan perencanaan (planning) dan juga desain target pasar yang bisa saja melayani kebutuhan layanan konvergensi (convergence).

Sementara itu, Link Net akan melakukan desain jaringan lalu kapasitas yang dimaksud dapat memenuhi kebutuhan target pasar XL Axiata.

Hingga akhir September 2023 ini, tingkat penetrasi layanan FMC XL Axiata telah dilakukan mencapai 69 persen, di tempat mana pelanggan XL Home sudah pernah beralih menjadi pelanggan XL SATU, yang tersebut berarti menunjukkan kuatnya permintaan atas item konvergensi ini.

Saat ini, XL Axiata juga telah lama mempunyai jangkauan XL Home & XL SATU fiber di dalam 75 kota/kabupaten.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button