Lifestyle

Film Rambut Kafan Tayang 18 Januari 2024, Terinspirasi dari Kisah Nyata

Satelitemx.net – JAKARTA – Film penuh misteri serta ketegangan Rambut Kafan, akan menghiasi layar bioskop Tanah Air pada 18 Januari 2024. Film genre horor yang mana terinspirasi dari kisah nyata ini menawarkan pengalaman yang digunakan menyeramkan, dan juga tak terlupakan bagi pecinta film horor Tanah Air.

Rambut Kafan terinspirasi dari cerita kejadian santet menggunakan rambut kafan. Cerita mistis ini kemudian merebak dalam akun horor TikTok. Viralnya cerita santet tersebut, menarik perhatian rumah produksi Voxineema, untuk mengangkat cerita yang dimaksud di film layar lebar.

Menariknya, film Rambut Kafan ini terinspirasi dari kisah nyata yakni sebuah ritual kuno yang pernah terjadi di area desa yang mana terpencil. Alasan mengapa diberi judul rambut kafan, salah satunya oleh sebab itu rambut adalah salah satu benda yang digunakan kerap digunakan di ritual ilmu hitam.

Voxineema yang tersebut dimotori Produser handal Shankar RS, Eksekutif Produser Wina Aditri, serta Co Produser Heri MS, Navi Ananda, menciptakan film ini kental dengan kesan mistis. Shankar dikenal luas sebagai produser film-film horor, seperti Terowongan Casablanca, Goyang Karawang, Hantu Jeruk Purut, Rumah Pondok Indah, Suzanna Hantu Ambulance, Taman Lawang, dan juga lainnya.

Dalam Gala Premiere Film Rambut Kafan, Selasa, 16 Januari 2024, di dalam XXI Epicentrum, Jakarta, Shankar menjelaskan betapa seriusnya ia menggarap film ini. Acara ini turut dihadiri para pemain Rambut Kafan juga banyak tamu undangan.

Bagi Shankar film ini sekaligus menjadi debut kembalinya ke layar lebar setelahnya tiga tahun vakum. Dalam film Rambut Kafan, pria yang dimaksud dikenal sebagai salah satu tokoh di tempat dunia perfilman Tanah Air ini menggandeng sutradara berpengalaman, Helfi Kardit. Menurutnya, Helfi mempunyai pemahaman mendalam dengan alur cerita di genre horor.

Baca Juga:  Pratama Arhan Cenglu Bareng Istri lalu Mertua, Harga Motornya Setara Setengah Gaji Andre Rosiade

“Film ini intinya ada keluarga yang ingin kaya, namun ditempuh dengan jalan pintas. Rambut Kafan tidak sekedar horor, tapi thriller. Jadi, penonton nggak dapat nebak siapa “orang” dalam balik ini,” tuturnya.

Film Rambut Kafan Tayang 18 Januari 2024, Terinspirasi dari Kisah Nyata

Produser Shankar RS bersatu Virnie Ismail ketika hadir di Gala Premiere Rambut Kafan dalam XXI Epicentrum, Jakarta. dok. iNews Dunia Pers Group/ Jack Newa

Pesan Moril Rambut Kafan
Shankar mengatakan, dengan latar belakang penulisan naskah sekolah dari Inggris, Helfi paham betul flow alur cerita, yang menyebabkan penonton larut pada beragam emosi serta terpacu adrenalinnya ketika menyaksikan Rambut Kafan.

“Helfi mengerti kemauan saya dan juga dapat memvisualkan ke bahasa gambar desain produksi saya dengan baik. Helfi sudah ada paham betul flow alur cerita, menciptakan penonton tegang seakan berada dalam roller coaster,” ungkap Shankar.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button