Teknologi

Film Dirty Vote Susah Dicari di area YouTube, Benarkah dikarenakan Shadow Ban?

Satelitemx.net – Sejumlah warganet banyak mengeluhkan film Dirty Vote yang tak bisa jadi dicari dalam YouTube. Keluhan ini disampaikan di tempat media sosial X alias Twitter.

Berdasarkan pantauan Suara.com di timeline Twitter Indonesia pada Mulai Pekan (12/2/2024), ada beberapa warganet yang tersebut menduga kalau film Dirty Vote tiada bisa saja dicari sebab shadow banned.

Shadow Banned adalah sebuah upaya dari media media sosial untuk membatasi konten ditampilkan. Istilah ini juga dikenal sebagai shadow banning atau shadow ban.

“Ini saya aja atau temen-temen juga mengalami: kalau kita coba search “dirty vote full movie”, malah ga meninggalkan video Dirty Vote nya di tempat search result. Padahal total views-nya jelas terpencil di area menghadapi search results berikut. Ada penjelasannya kenapa ga,” kata @iqbal_farabi.

“Tampaknya film Dirty Vote ketika ini terkena shadow ban oleh YouTube. Tetap bantu sebarkan linknya ya teman-teman!” kata akun @satyabumi.

“Film dirty vote terpantau mengalami shadow ban dari akun asli yang dimaksud upload. Untung udah sejumlah yang digunakan lain yang digunakan upload. Orang yang mana meragukan mas uceng itu yang perlu diragukan,” tulis akun @valiantas.

Berdasarkan pantauan Suara.com saat mencari film Dirty Vote dalam YouTube, video ini memang sebenarnya tiada ditampilkan segera pada beranda platform. Saat dijelajahi hingga ke bawah, YouTube hanya saja menampilkan berbagai video dari media tentang tanggapan para tokoh untuk film Dirty Vote.

Sebenarnya kalian bisa jadi mengawasi video yang dimaksud dari akun Refly Harun. Lama filmnya pun sama-sama 1 jam 57 menit 21 detik. Tapi perlu dicatat kalau itu bukan diunggah dari akun resmi Dirty Vote.

Google pun telah menjelaskan kenapa video seperti Dirty Vote tak bisa saja dicari di area YouTube.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Copilot Pro, Tak Kalah Mudah dari Open Artificial Intelligence kemudian Pengolah Bahasa Alami GPT

“Penelusuran YouTube akan berjuang menampilkan hasil yang mana paling relevan untuk Anda. Hasil penelusuran dapat meliputi video, channel, playlist, dan juga live stream,” dikutipkan dari laman Support Google.

Berikut penjelasan Google perihal kenapa video tidak ada bisa jadi dicari di dalam YouTube, termasuk Dirty Vote:

  • Nama sebutan channel atau nama channel Anda biasa digunakan di judul video
  • Anda memiliki nama channel yang mana umum
  • Channel YouTube Anda baru
  • Nama channel Anda mungkin saja tidaklah cocok untuk semua penonton

Itulah penjelasan kenapa video Dirty Vote tidaklah sanggup dicari di dalam YouTube.

Related Articles

Back to top button