Olahraga

Elkan Baggott Terang-terangan Ingin Lancar Bahasa Indonesia

Satelitemx.net – DOHA – Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott menyatakan ingin mampu lancar berbahasa negara itu. Saat ini pun beliau masih terus belajar meskipun secara perlahana.

Sebagaimana diketahui, pemain Ipswich Town sudah ada malang melintang bermain Timnas Indonesia dari kelompok umur ataupun senior. Pemain itu menjadi warga negara Indonesia sejak 2021 pasca menyeberangi tahapan naturalisasi.

Elkan Baggott mengungkapkan pada waktu ini kemampuannya berbahasa Indonesia menang masih cukup terbatas. Sebab, masih ada kata-kata yang mana belum dirinya pahami pada waktu berinteraksi dengan rekan setimnya.

“Saya berbicara sedikit bahasa Indonesia. Saya memahami beberapa frasa juga kata, dan juga juga dapat berbicara sedikit,” kata Elkan Baggott dilansir dari BBC, Rabu (17/1/2024).

Pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkan ke depan akan terus belajar bahasa Indonesia. Oleh dikarenakan, hal itu menjadi hal terpenting untuk memudahkan komunikasi dengan rekan setimnya.

“Namun ini adalah sesuatu yang masih ingin saya pelajari dan juga tingkatkan serta suatu hari nanti semoga saya dapat berbicara dengan lancar,” tambahnya.

Saat ini Elkan Baggott sedang berjuang bersatu Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023. Tim itu tergabung di dalam Grup D dengan dengan Jepan, Irak, juga Vietnam.

Timnas Indonesia sudah ada memainkan satu laga dengan menelan kekalahan 1-3 dari Irak. Laga selanjutnya, pasukan asuhan Shin Tae-yong itu akan melawan Vietnam pada Abdullah bin Khalifa Stadium, hari terakhir pekan (19/1/2024).

(Sumber:SindoNews)

Baca Juga:  Ketum PBTI komitmen bawa taekwondo menuju Olimpiade 2028

Related Articles

Back to top button