Teknologi

Eks Bos Samsung Jadi Buronan Usai Bocorkan Rahasia ke China, Bikin Rugi Mata Uang Rupiah 27 Trilyun

Satelitemx.net – Korea Selatan resmi mengeluarkan surat perintah untuk menangkap mantan pejabat Samsung Electronics. Eks bos Samsung itu yang tersebut tiada disebutkan namanya itu dituding membocorkan rahasia perusahaan ke China.

Jaksa pada Pengadilan Distrik Pusat Seoul menjelaskan kalau mantan pejabat Samsung itu telah terjadi membocorkan informasi berbentuk teknologi chip memori DRAM 18-nano untuk Changxin Memory Technologies (CXMT), perusahaan dengan syarat Tiongkok.

Jaksa mengumumkan kalau ulah mantan pejabat Samsung ini sanggup menyebabkan kerugian perusahaan hingga 2,3 triliun Won atau sekitar Rupiah 27 triliun, sebagaimana dikutipkan dari Channel News Asia, Hari Senin (18/12/2023).

Kasus ini tak semata-mata melibatkan satu orang. Ia mengungkap kalau puluhan karyawan dari perusahaan pemasok Samsung Electronics juga terseret pada perkara tersebut.

Sayang Samsung menolak memberikan komentarnya persoalan ini.

Sementara CXMT hanya sekali mengungkapkan kalau perusahaan merekan akan menghormati hak kekayaan intelektual lalu miliki mekanisme yang digunakan kuat untuk mengurangi masuknya informasi pihak ketiga dari karyawan.

Diketahui CMXT adalah anak perusahaan dari Innotron Memory. Mereka adalah pembuat chip memori DRAM terkemuka dalam Tiongkok.

Nah sang pelaku pindah dari Samsung serta bergabung ke CXMT pada 2016. Hanya hanya jaksa menolak komentar apakah pria itu masih bekerja untuk CXMT.

Jaksa juga menolak perihal tingkat kehancuran akibat ulah mantan pejabat Samsung yang mana saat ini telah jadi buronan negara.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Anies Paling Viral dalam X Twitter pada waktu Debat Capres, Banyak Sentimen Membangun

Related Articles

Back to top button