Kesehatan

Dikaruniai Anak Setelah 12 Tahun Menikah, Dea Ananda Ungkap Perjuangannya Jalani Program Bayi Tabung

SateliteMX.net – Memeringati World Fertility Week 2023, selebritas Dea Ananda berbagi kisah tentang perjuangannya mendapatkan momongan melalui program kehamilan (promil) bayi tabung.

“Setelah 12 tahun menjalani rumah tangga, pada akhirnya saya dikaruniai manusia anak, Sanne El Azhar. Saat menjalani promil, saya menjalaninya seperti berwisata, rileks,” ujar Dea Ananda di area acara Bocah Fertility Week 2023 (BFW 2023) yang mana digelar oleh Klinik Fertilitas Bocah Indonesia di area Jakarta, Sabtu (4/11/2023).

Dea Ananda sempat mengunjungi beberapa dokter untuk menjalani promil sejak 2018. Namun, istri Ariel Nidji ini mengaku tak ada yang mana cocok, sebab satu serta lain hal. Hingga akhirnya, Dea Ananda memutuskan untuk istirahat lalu mengubah gaya hidupnya menjadi lebih lanjut sehat untuk promil.

“Selama satu tahun rehat untuk urusan program hamil, aku memperbaiki lifestyle, nggak cuma rileks pikiran, perbaiki makanan, tapi olahraga juga. Hingga akhirnya aku kepikiran untuk bayi tabung lagi juga berjodoh pada Bocah Indonesia,” jelas Dea Ananda.

Dea Ananda dan juga buah hatinya, Sanne El Azhar di dalam acara Bocah Fertility Week 2023 (BFW 2023) yang digelar oleh Klinik Fertilitas Bocah Indonesia pada Jakarta, Sabtu (4/11/2023).
Dea Ananda kemudian buah hatinya, Sanne El Azhar dalam acara Bocah Fertility Week 2023 (BFW 2023) yang tersebut digelar oleh Klinik Fertilitas Bocah Indonesia di area Jakarta, Sabtu (4/11/2023).

Nah, untuk membantu keberhasilan program kehamilan, Chief Executive Officer Pusat Fertilitas Bocah Indonesia, dr. Pandji Sadar mengatakan, acuan dasar yang harus dilaksanakan bagi pasangan suami isteri untuk menjaga kesehatan kesuburannya adalah jalan santai.

“Jalan dulu deh 10 ribu langkah setiap hari, itu adalah acuan paling dasar, kalian juga sanggup menjalani yoga untuk mengatur pernapasan yang memproduksi stress kita berkurang. Dengan stres kita yang mana rendah, atau berkurang maka hormon kortisol mengambil bagian berkurang sehingga sanggup lebih tinggi mudah menjalani program hamil ataupun hamil secara natural,” ujarnya.

Dokter Pandji Sadar juga menegaskan bahwa kehamilan seseorang perempuan bukan hanya saja dari raga calon ibu yang mana sehat, tetapi juga calon ayah. Oleh lantaran itu, suami atau calon ayah juga harus diperiksa kesehatannya sebelum promil.

Baca Juga:  Kemenkes Beri Peringatan: Musim Hujan Tingkatkan Peluang Kasus DBD, Ini adalah Penyebabnya yang tersebut Harus Diwaspadai

“Keunikan kami menangani suami serta istri adalah kuncinya, suami tidaklah bisa saja ditangani dokter spesialis obyn. Karena itulah kami menyediakan banyak dokter andrologi untuk treatment optimal pada para suami. Treatment juga harus dijalani secara paraelel. Tanpa adanya dokter andrologi, promil tak berjalan optimal,” jelasnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button