Otomotif

Deepal G318, SUV Off-Road Listrik Buatan China dengan Mesin 1.500cc

Satelitemx.net – BEIJING – Nampaknya sedang menjadi tren dimana sebagian besar pabrikan otomotif jika China mulai memperkenalkan merek off-roadnya masing-masing.


Satu lagi merek baru yang mana muncul di tempat bawah payung Changan, yakni Deepal yang digunakan menghadirkan model SUV off-road dengan desain cukup menarik sehingga mencuri perhatian.

Seperti dilansir dari SCMP Akhir Pekan (14/1/2024), bahkan di area segmen SUV off-road, Deepal G318 mendapatkan namanya dari jalan raya yang tersebut menghubungkan provinsi Sichuan dengan Tibet.

Dimensinya hampir lima meter, dengan sasis ladder-frame yang mana mampu menawarkan artikulasi roda tambahan efektif untuk berkendara off-road.

Kabarnya Deepal G318 ini hadir dengan mesin 1,5 liter yang hanya saja berfungsi sebagai unit pembangkit listrik untuk pemanfaatan sepasang motor listrik lalu dua pilihan kapasitas penyimpan daya (19,0 kWh atau 28,4 kWh).

Artinya, mesin tak miliki hubungan mekanis dengan roda mana pun pada G318 ini.

Perpaduan kedua motor listrik yang dimaksud mampu menciptakan tenaga sebesar 258 hp, sedangkan jangkauannya dapat mencapai 515 km hingga 1.200 km untuk tangki substansi bakar penuh.

Merek Deepal resmi diperkenalkan pada tahun 2022, kemudian Changan mengonfirmasi rencananya untuk memasuki pangsa Asia juga Eropa dengan target pemasaran tahunan sebesar 450.000 untuk tahun ini.

Perusahaan China ini juga telah lama menginvestasikan total £197 jt untuk mendirikan pabrik baru di area Rayong, Thailand yang digunakan akan menjadi lokasi perakitan kendaraan berpenggerak kanan kemudian kiri.

Mereka memiliki target kapasitas produksi tahunan sebesar 100.000 unit untuk tahap pertama tahun 2025, dan juga meningkat menjadi 200.000 unit untuk jangka waktu yang tersebut lebih tinggi lama.

(Sumber:SindoNews)

Baca Juga:  Vinfast Debut Global Mobil Listrik Setir Kanan pada IIMS 2024

Related Articles

Back to top button