Lifestyle

Daftar Artis kemudian Influencer yang digunakan Datang Peresmian Graha Akmil: Raffi Ahmad sampai Rachel Vennya

Satelitemx.net – Sederet jenderal purnawirawan TNI, para selebriti dan juga influencer hadir dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemudian Menteri Defense Prabowo Subianto ketika peresmian gedung Graha Utama Akademi Militer (Akmil) di area Daerah Magelang, Jawa Tengah pada Mulai Pekan (29/1/2024.

Dalam kesempatan tersebut, tampak jenderal purnawirawan TNI di dalam belakang Jokowi dan juga Prabowo ketika peresmian, pada antaranya Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan yang dimaksud tampak menggunakan baret merah Kopassus, dari deretan sebelah kiri terlihat Jenderal (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Wakil Presiden ke-6 Jenderal (Purn) Try Sutrisno, Jenderal (Purn) AM Hendropriyono, hingga eks KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman.

Selain itu, para selebriti dan juga influencer Tanah Air juga turut hadir sama-sama Jokowi serta Prabowo, di dalam antaranya:

  1. Deddy Corbuzier
  2. Raffi Ahmad
  3. Nagita Slavina
  4. Atta Halilintar
  5. Ria Ricis
  6. Lula Lahfah
  7. Rachel Vennya
  8. Salim Nauderer
  9. Tara Budiman
  10. Christian Bong
  11. Celine Evangelista
  12. Aan Story.

Mereka tampak kompak mengenakan kemeja polos dengan warna senada, yaitu putih. Sementara itu, Deddy Corbuzier tampak hadir mengenakan seragam hijau khas TNI AD.

Sebelumnya, pada sambutan peresmian gedung Graha Utama, Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan bahwa perkembangan graha utama yang dimaksud akan menunjang sarana juga prasarana untuk kegiatan pembelajaran taruna yang tersebut lebih besar baik.

Ia menyebut, gedung Graha Utama Akmil yang disebutkan dapat dipergunakan sebagai pusat kegiatan akademis lalu acara-acara militer.

“Pembangunan graha utama seluas 8.068 meter persegi ini akan memberikan dorongan untuk taruna untuk belajar tambahan baik lagi, sebab sarana juga prasarana institusi belajar di area Akmil akan semakin lengkap, canggih, dan juga modern,” tutur Jokowi.

Baca Juga:  January, Bring It On! Tontonan Fresh Vision+ di tempat Bulan Januari: Original Series Terbaru hingga Laga Olahraga Global

Kemudian, Prabowo juga mengumumkan bahwa graha utama merupakan bagian dari upaya mewujudkan visi besar konstruksi juga pengembangan sarana institusi belajar di dalam institusi sekolah militer.

“Diharapkan dapat memiliki peran sentral di membentuk watak, mental, lalu intelektualitas calon pemimpin TNI serta pemimpin bangsa,” tutur Prabowo.

Prabowo juga berharap agar pengerjaan sarana juga prasarana baru ini bisa saja meningkatkan kualitas kemudian juga mutu lembaga pendidikan para taruna.

Dalam peresmian gedung Graha Utama Akmil Magelang ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Jokowi yang tersebut kemudian didampingi oleh Prabowo.

Kemudian, keduanya tampak kompak menuju gedung rumah makan Husein bersatu dengan panglima, kapolri, serta juga para kepala staf angkatan beserta sederet jenderal purnawirawan TNI.

Sebagai informasi, gedung graha utama Akmil Magelang dibangun dengan luas 8.306 meter persegi, dengan rincian lantai satu seluas 3.328 meter persegi, lantai dua dengan 2.617 meter persegi, kemudian disertai dengan lantai tiga seluas 2.617 meter persegi. Tak semata-mata itu, gedung ini juga disertai renovasi perbaikan ruang makan untuk 1.200 taruna.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button