Nasional

CFD Diganti Car Free Night pada waktu 31 Desember, Banyak Acara Sambut Tahun Baru di area Sudirman-Thamrin

Satelitemx.net – eksekutif Provinsi DKI Ibukota akan datang meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) dalam Jalan Sudirman-Thamrin pada Hari Minggu (31/12/2023) mendatang. Hal ini dilaksanakan lantaran bertepatan dengan momen pergantian tahun 2024.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengungkapkan sebagai gantinya Pemprov DKI akan segera mengadakan kegiatan Car Free Night pada waktu malam 31 Desember. Nantinya, di dalam sepanjangan Jalan Sudirman-Thamrin akan diadakan pesta perayaan tahun baru 2024.

“Tanggal 31 Desember, tak ada (CFD). Karena akan dilaksanakan car free night,” ujar Syafrin untuk wartawan, Mulai Pekan (18/12/2023).

Ia mengumumkan kegiatan Car Free Night ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Nantinya Jalan Sudirman-Thamrin akan ditutup sementara sebagai jalan umum selama acara berlangsung.

“Kemudian ada Ibukota Indonesia Karnavian (di Monas). Sementara untuk CFD di tempat tanggal 24 Desember 2023, itu tetap memperlihatkan diadakan,” ucap Syafrin.

Kegiatan Car Free Night ini sudah ada pernah disampaikan oleh Kepala Dinas Perjalanan kemudian Perekonomian Kreatif (Parekraf) DKI Ibukota Andhika Permata. Ia menyampaikan rangkaian acara masih identik seperti tahun lalu.

“Nanti ada panggung utama (di Jalan Sudirman, Thamrin) seperti tahun 2022 lalu,” ujar Andhika, Awal Minggu (4/12/2023).

Selain itu, pihaknya juga akan mengadakan Jakarnaval kemudian waktu malam muda-mudi untuk memeriahkan momen pergantian tahun nanti.

“Jakarnaval itu dalam Kawasan Monas, Waktu senja Muda Mudi kemudian Perayaan Tahun Baru ya pada jalan itu tadi (Sudirman-Thamrin),” pungkasnya.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Taylor Swift dan juga Selena Gomez Buktikan Dukung Palestina, Hadiri Acara Amal untuk Gaza

Related Articles

Back to top button