Otomotif

Cetak Rekor Jual 10.112 Unit Mobil Setahun, Lamborghini Justru Tidak Laris di area Italia

Satelitemx.net – JAKARTA – Untuk pertama kalinya, Lamborghini berhasil mengirimkan sebanyak 10.112 unit mobil. Tapi, pembeli terbanyak justru di dalam luar Italia.

2023 jadi tahun istimewa bagi Lamborghini . Untuk pertama kalinya di sejarah, perusahaan mobil mewah itu berhasil mengirimkan sebanyak 10.112 mobil dalam tahun kelinci air.

CEO Lamborghini Stephan Winkelmann dilansir Media Reuters Kamis (18/1/2024) mengungkapkan sejak berdiri pada 1963 baru kali ini jualan Lamborghini tembus 10.000 unit.

Capaian itu didukung oleh meningkatnya pengiriman mobil suv sport, Lamborghini Urus.

“Saya benar-benar bangga oleh sebab itu kami berhasil mencetak sejarah lainnya,” tulis Stephan Winkelmann di area akun Linkedin miliknya.

Diketahui pada 2022 Lamborghini juga berhasil mengedarkan sebanyak 9.200 mobil. Artinya ada peningkatan cukup besar di area beberapa pangsa yang tersebut dimasuki Lamborghini.

Dari 10.112 mobil yang terjual, Lamborghini Urus mendominasi permintaan konusmen.

Total ada 6.087 unit Lamborghini Urus yang tersebut diminta oleh konsumen. Model kedua yang mana terlaris adalah Lamborghini Huracan dengan transaksi jual beli sebesar 3.920 unit.

Lebih lanjut Stephan Winkelmann menyebutkan peningkatan tertinggi terjadi pada wilayah Amerika. Total ada 3.465 mobil Lamborghini terjual pada wilayah tersebut.

Pasar kedua dengan pelanggan Lamborghini tertinggi adalah kawasan Asia Pasifik. Wilayah yang disebutkan mengalami peningkatan empat persen akibat berhasil menyebabkan pulang 2.660 unit Lamborghini.

Sayangnya menurut catatan TFL Car, Lamborghini justru tidaklah begitu laku di area negeri asalnya, Italia. Mobil-mobil yang dimaksud diproduksi pada Bologna itu justru hanya sekali terjual sebanyak 409 unit Lamborghini.

“Masyarakat Italia dikenakan pajak yang dimaksud sangat besar untuk mobil-mobil bertenaga besar. Itu pemicu mengapa pemasaran Lamborghini di tempat Italia tidaklah begitu baik,”tulisTFLCar.

Baca Juga:  Konsumen Mobil Listrik Murah Diharap Sedikit Bersabar Hadapi Inden

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button