Otomotif

Cara Merawat Mobil Rental Agar Aman Ketika Dikembalikan

Satelitemx.net – JAKARTA – Merawat mobil rental dengan baik adalah tanggung jawab yang penting serta dapat membantu Anda menghindari biaya tambahan atau masalah. Terutama ketika Anda mengatasi mobil.

Berikut beberapa tips untuk merawat mobil rental dengan aman:

1. Ikuti Panduan Penggunaan

Pastikan untuk membaca serta mengikuti panduan pemakaian yang dimaksud diberikan oleh perusahaan rental. Ini adalah termasuk aturan juga kebijakan pengaplikasian mobil juga langkah-langkah yang digunakan harus diambil di situasi tertentu.

2. Jaga Kebersihan Mobil

Hindari merokok di tempat pada mobil lalu hindari menyebabkan makanan atau minuman yang dimaksud dapat menyebabkan bau yang mana tak sedap. Selalu kembalikan mobil pada keadaan bersih. Jika Anda makan atau minum di area pada mobil, pastikan untuk membersihkannya dengan baik sebelum mengembalikan.

3. Hati-hati pada waktu Berkendara

Jaga kendaraan agar masih di kondisi baik. Hindari kontak segera dengan tembok, pagar, atau benda-benda keras lainnya. Parkir dengan hati-hati lalu hindari benturan atau goresan yang tersebut dapat merusak cat dan juga bodi mobil.

4. Hindari Kerusakan di tempat Ban

Hindari berkendara di tempat jalan yang mana kasar atau pada tempat yang mana miliki kemungkinan kerusakan pada ban, seperti jalur yang penuh dengan pecahan kaca atau benda tajam lainnya.

5. Jaga Oli lalu Cairan Lainnya

Periksa tingkat oli dan juga cairan lainnya secara berkala selama penyewaan. Jika Anda mengawasi adanya kebocoran atau permasalahan lainnya, laporkan ke perusahaan rental.

6. Perawatan Pada Kondisi Cuaca Ekstrem

Jika Anda berkendara di kondisi cuaca ekstrem seperti hujan deras atau salju, berhati-hatilah kemudian hindari risiko kecacatan atau kecelakaan. Jika mobil miliki perangkat khusus untuk kondisi cuaca tertentu, pastikan untuk menggunakannya dengan benar.

Baca Juga:  Honda Pamer Siluet Calon Skutik Baru yang digunakan Diduga Honda Stylo

7. Simpan dengan Aman

Jangan biarkan kendaraan di tempat tempat yang digunakan rawan pencurian atau kerusakan. Simpan mobil pada tempat yang digunakan aman juga sesuai dengan petunjuk yang dimaksud diberikan oleh perusahaan rental.

8. Foto-Foto Sebelum serta Sesudah

Sebelum Anda mengambil mobil, ambil foto kendaraan dari berbagai sudut sebagai catatan visual kondisi mobil ketika disewa. Lakukan hal yang sejenis pada waktu mengatasi mobil. Ini adalah dapat membantu melindungi Anda dari klaim palsu atau tuduhan tentang kecacatan yang tersebut tiada Anda sebabkan.

9. Selalu Berkomunikasi

Komunikasikan dengan perusahaan rental juga laporkan segala kerusakan atau kesulitan yang kemungkinan besar muncul selama penyewaan. Dengan merawat mobil rental dengan baik, Anda dapat meningkatkan keselamatan serta kenyamanan perjalanan, dan juga menghurangi risiko biaya tambahan ketika mengembalikanmobil.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button