Teknologi

Cara Menghapus Cache di area iPhone, Ternyata Mudah!

Satelitemx.net – User iPhone dapat menghapus cache di tempat perangkat guna mengosongkan lebih besar banyak ruang.

Meskipun pengguna dapat memindahkan banyak hal yang tersebut disimpan pada iPhone ke iCloud kemudian layanan lainnya, masih sejumlah hal yang dimaksud perlu disimpan di area iPhone, seperti program yang pengguna gunakan setiap hari.

Apple telah dilakukan merancang iOS untuk melakukan yang dimaksud terbaik di menjalankan ruang di dalam belakang layar iPhone untuk memverifikasi pengguna terus-menerus mempunyai ruang untuk menyimpan berbagai data.

amun kehabisan ruang masih mungkin saja terjadi, khususnya jikalau pengguna memilih iPhone dengan ruang penyimpanan rendah. Ketika itu terjadi, pengguna kemungkinan besar mulai mengamati peringatan serius lalu kesalahan muncul yang dimaksud memaksa pengguna untuk mengosongkan tambahan banyak ruang.

Jika hal ini terjadi, ada beberapa hal yang dimaksud dapat pengguna lakukan untuk mengosongkan ruang penyimpanan di tempat iPhone, salah satu cara tercepat adalah dengan menghapus data cache sementara yang dimaksud disimpan oleh berbagai aplikasi, seperti Google Chrome dan juga Safari.

Cara menghapus cache perangkat lunak Safari

Sebagian besar pemilik iPhone menggunakan Safari sebagai browser utama, menjadikannya tempat penyimpanan sebagian besar data cache.

  • Buka perangkat lunak Pengaturan dalam iPhone.
  • Gulir ke bawah juga pilih Safari.
  • Pilih Advanced dalam bagian bawah layar berikutnya.
  • Klik Website Data. Ini adalah akan menampilkan daftar semua situs yang dimaksud menyimpan informasi cache, cookie, lalu data lainnya di tempat Safari pada iPhone, diurutkan pada urutan turun berdasarkan jumlah total ruang yang digunakan dibutuhkan masing-masing situs.
  • Pilih Remove All Website Fakta serta konfirmasi dengan memilih Remove Now.
  • Perhatikan bahwa ini akan menghapus semua data cache dan juga cookie untuk semua situs. Hal ini mencakup situs mana pun yang dimaksud pengguna simpan status loginnya, jadi pengguna harus login lagi ke situs tersebut.
  • Alih-alih menghapus semuanya, pengguna juga dapat memilih untuk menghapus data hanya sekali untuk situs web tertentu. Untuk melakukannya, usap dari kanan ke kiri pada situs web yang mana ingin dihapus hingga tombol Delete muncul, lalu ketuk tombol tersebut.
Baca Juga:  Spesifikasi iPad Air 5, Turun Harga Rp 2 Jutaan di area Desember 2023
Seri iPhone 15 (apple.com)
Seri iPhone 15 (apple.com)

Cara menghapus cache program Chrome

Seperti kebanyakan perangkat lunak pihak ketiga, membersihkan cache di dalam Chrome dilaksanakan melalui pengaturan di tempat di aplikasi.

  • Buka Chrome pada iPhone.
  • Pilih ikon tiga titik yang mana terletak pada pojok kanan bawah.
  • Klik Clear Browsing Data.
  • Pilih Time Range jikalau pengguna lebih banyak memilih untuk menghapus hanya saja data penjelajahan terkini, atau biarkan diatur ke All Time untuk menghapus semuanya.
  • Batalkan pilihan item apa pun yang bukan ingin pengguna hapus.
  • Klik Clear Browsing Angka yang terletak pada bagian bawah, lalu pilih lagi dari pop-up untuk mengonfirmasi.

Itulah langkah-langkah yang tersebut dapat pengguna lakukan untuk menghapus cache di tempat iPhone.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button