Bisnis

Cara Mengatasi Lampu Indikator ABS Pada Mobil yang dimaksud Terus Menyala

SateliteMX.net – Penyematan fitur ABS (Anti-lock Brake System) saat sudah hampir tersedia pada setiap mobil modern. Fungsi utama fitur ABS pada mobil adalah agar sistem pengereman juga ban bukan mengunci ketika kondisi mobil melakukan pengereman mendadak.

Dengan demikian pengemudi tetap bisa saja mengendalikan mobil dengan baik tanpa tergelincir saat mengerem. Ketika pengemudi menggunakan fitur ABS, maka otomatis lampu indikator fitur yang menyala.

Lantas bagaimana jika lampu indikator ABS menyala terus? Berikut cara mematikan lampu indikator ketika fitur ABS terus menyala, Senin (20/11/2023):

Cek Bagian Sensor Lampu Indikator

Cara pertama, Anda dapat mengecek terlebih dahulu bagian sensor lampu indikator ABS. Cek bagian kabel sensor yang terletak di tempat roda depan mobil apakah ada kesulitan atau tidak.

Selanjutnya cek kerja sensor lampu indikator yang mana mendeteksi kondisi brake pads yang mana mulai menipis. Kondisi sensor inilah yang digunakan menyebabkan lampu indikator ABS menyala dikarenakan permukaan minyak rem turun drastis.

Membersihkan Throttle Body

Cara kedua, Anda bisa saja membersihkan bagian throttle body menggunakan pembersih khusus mobil. Semprot cairan itu ke selang saluran udara yang tersebut berada pada mesin mobil. Setelah proses pembersihan, mesin mobil akan batuk-batuk sebentar hingga kondisi mesin kembali normal.

Mengunjungi Bengkel Resmi

Jika lampu indikator ABS tetap menyala terus, Anda bisa jadi mengajukan permohonan bantuan bengkel resmi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Demikian langkah-langkah yang mana sanggup dijalani jika menemukan lampu indikator ABS pada mobil terus menyala.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Dampak Buruk Penggunaan Kampas Rem Palsu Terhadap Sepeda Motor

Related Articles

Back to top button