Teknologi

Calon HP Murah Apple Ini adalah Punya Fitur Mewah ala iPhone 16

Satelitemx.net – Bocoran iPhone SE 4 kembali mencuat di tempat publik. Menariknya, HP Apple paling ekonomis ini akan segera mempunyai fasilitas mewah layaknya ponsel mahal iPhone 16 yang dimaksud akan segera dirilis September 2024 nanti.

Menurut bocoran dari akun Twitter atau X @MajinBuOfficial, iPhone SE 4 ini akan hadir dengan desain yang tersebut mirip seperti iPhone 16. Pasalnya, ponsel yang disebutkan akan segera mempunyai ciri Dynamic Island.

Tak belaka itu, iPhone SE 4 juga memiliki dimensi lebih banyak besar yang mirip seperti iPhone XR, sebagaimana dilaporkan Gadgets360, hari terakhir pekan (9/2/2024).

Namun akun yang disebutkan menyarankan agar masyarakat tak secara langsung percaya dengan rumor iPhone SE 4 lantaran Apple sendiri belum mengkonfirmasi secara resmi.

Untuk yang mana belum tahu, Dynamic Island adalah sebuah modul kamera selfie yang tersebut berbentuk seperti kapsul. Ini adalah menggantikan desain kamera poni sebelumnya juga dikenalkan pada iPhone 14 Pro tahun 2022 lalu.

Selain untuk kamera, Dynamic Island ini mampu menampilkan animasi dari program seperti proses Apple Pay, peringatan keras sel lemah, pengiriman AirDrop, petunjuk arah Apple Maps, panggilan telepon masuk, musik, sesi SharePlay, rekaman layar, kemudian lainnya.

Di tahun 2023, Apple masih mempertahankan Dynamic Island dalam iPhone 15 Pro, juga iPhone 15 Pro Max, namun juga memperluasnya ke iPhone 15 juga iPhone 15 Plus.

Menurut bocoran sebelumnya, iPhone SE 4 akan hadir dengan layar OLED 6,1 inci lebih lanjut besar. Ponsel ini diharapkan support jaringan 5G hingga port USB-C. Kemungkinan iPhone SE 4 akan dirilis paling cepat pada 2025 mendatang.

iPhone SE sendiri adalah seri ponsel paling ekonomis Apple ketimbang model nomor seperti iPhone 14 atau iPhone 15. Sebagai perbandingan, biaya iPhone 3 64GB yang tersebut rilis di area Indonesia pada Januari 2022 dibanderol Mata Uang Rupiah 7,9 juta.

Baca Juga:  Harga iPhone 13 Pro Terbaru, Masih Layak Beli di area Januari 2024?

Related Articles

Back to top button