Nasional

Cak Imin Cekikikan Sendir Erick Thohir: Menteri BUMN Sebar Hoax BUMN

Satelitemx.net – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tampak menyinggung Menteri BUMN, Erick Thohir persoalan tudingan paslon Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) akan mengganti BUMN dengan koperasi.

Dalam sebuah video yang digunakan diunggah akun TikTok @ekaputra3458, Cak Imin tampak sedang berada di area tengah-tengah massa pendukungnya yang digunakan hadir di program Selepet Imin.

Dalam video tersebut, Cak Imin tampak sedang menjalani chalange jawab cepat dari individu wanita. Ia mendapat pertanyaan masalah kata ‘BUMN’ yang tersebut harus dikomentari dengan satu kata.

Baca Juga: 

Iwan Fals Umumkan Sikap Politiknya di dalam Pilpres 2024, Beda Pilihan dengan Slank dan juga Dewa 19

Siap Jadi Buzzer Tanpa Bayaran, Trio Cewek Hal ini Total Dukung Anies

Bongkar Kemelut Pilgub DKI 2012, Ahok: Jokowi Tak Pernah Mau Saya Jadi Wakilnya

“BUMN,” kata perempuan di video. “Koperasi,” jawab Cak Imin merespon pertanyaan jawab cepat itu.

Cak Imin kemudian tampak memberikan pernyataan yang mana mengarah pada sindiran ke Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Tau enggak ada menteri nyebar hoax. Masa menteri nyebar hoax seolah-olah Anies Muhaimin itu mengganti BUMN menjadi koperasi,” kata Gus Muhaimin di tempat hadapan massa.

Ia kemudian mempertegas, apabila dirinya maupun Anies tidaklah pernah menyatakan menyatakan akan merubah BUMN menjadi koperasi.

“Padahal tak pernah satu kalimatpun apalagi satu katapun di visi misi. Saya bilang ini baru kali ini zaman berubah, menteri pun sumber hoax,” ungkapnya.

Mengetahui pernyataan Erick Thohir tersebut, Cak Imin mengaku secara langsung menimbulkan cuitan di dalam akun Twitternya.

“Saudara-saudara se-Bangsa se-Tanah air, ada Menteri BUMN menyebar hoax tentang BUMN. Masa BUMN mau dirubah menjadi koperasi,” kata Cak Imin disambung sorak sorai massa pendukungnya.

Baca Juga:  Respons Tom Lembong Usai Namanya Trending Disebut Gibran Beri Contekan Ke Cak Imin, Warganet Auto-Riuh

“Yang lucu bukanlah tweetnya, tapi replynya. Mention dong,” kata Cak Imin dengan ekspresi cekikian disambut tawa penonton.

“Tapi di dalam metion enggak, akun orangnya dalam cc gak gus,” tanya host acara tersebut.

“Ada yang dimaksud reply ‘Saya bantuin cc Erick Thohir’,” kata Ketua Umum PKB disambut tepuk tangan serta tawa massa.

Kontributor : Mira puspito

Related Articles

Back to top button