Bisnis

Buka Peluang Usaha UMKM untuk Ibu-ibu Lewat Baking Class Cup Cake

SateliteMX.net – Sukarelawan Mak Ganjar Jabodetabek menggelar kegiatan baking class cup cake bagi ibu-ibu yang dimaksud ada di area Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Koordinator Mak Ganjar Jabodetabek Evy Nafisah mengatakan, kegiatan dilaksanakan agar para ibu rumah tangga mempunyai kemampuan untuk menghasilkan cup cake juga membuka potensi usaha (UMKM).

“Kita berada di tempat di sini menggelar kegiatan pelatihan menimbulkan cup cake. Di mana kami berharap merek nantinya dapat membuka kesempatan usaha,” tutur Evy, ditulis Selasa (21/11/2023).

Evy menyebut, antusiasme dari warga pada sekitar sangat tinggi dengan adanya kegiatan ini. hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang digunakan hadir kemudian sangat memerhatikan materi yang dimaksud diberikan.

“Alhamduliillah kita berada di dalam di sini kemudian menggelar kegiatan diikuti oleh ibu-ibu dari tiga RW sekaligus,” jelasnya.

Ke depan, Evy mengaku Mak Ganjar akan terus membantu ibu-ibu dalam pengembangan usahanya. Seperti meliputi izin bisnis kemudian lainnya.

“Sambil kita bergandengan dengan UMKM juga baik dengan skala nasional maupun daerah. Nanti kita koneksikan juga, melihat ibu-ibu yang mana punya bidang usaha bagus akan kita bantu izin usahanya,” sambungnya.

Sementara, salah satu peserta Novitaria menilai kegiatan Mak Ganjar sangat menarik lalu akan mempraktikkannya di dalam rumah.

“Sangat menarik, bisa saja menambah pengalaman kemudian membuka skill baru. Sangat tertarik ingin mempraktikannya pada rumah,” kata Novitaria.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 Bawa Keripik Tempe Go International Raih Kontrak Dari Singapura

Related Articles

Back to top button